Ketidakhadiran Bhabinkamtibmas Jadi Curhat Warga di Jumat Curhat Polresta Tanjungpinang

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber.com) – Kedai kopi Orlando di Jalan Usman Harun, Kelurahan Tanjungpinang Barat, menjadi tempat digelarnya kegiatan Jumat Curhat bersama Polresta Tanjungpinang, 29 September 2023 mulai pukul 14.00 WIB.

Kegiatan ini dihadiri Wakapolresta Tanjungpinang, AKBP Arief Robby Rachman, perwakilan camat dan kelurahan, ketua RT/RW dan warga lainnya.

Wakapolresta Tanjungpinang menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah hadir dalam kegiatan Jum’at Curhat bersama Polresta Tanjungpinang. Beliau menekankan bahwa Polresta Tanjungpinang siap menerima aspirasi, keluhan, dan curhatan dari masyarakat serta akan berusaha menindaklanjuti setiap permasalahan yang muncul.

Selanjutnya, masyarakat diberi kesempatan untuk menyampaikan keluhan, pertanyaan, dan curhatan mereka kepada aparat kepolisian. Beberapa keluhan yang disampaikan termasuk kurangnya keaktifan terhadap Pos Kamling di wilayah Kelurahan, pemasangan baliho jelang Pemilu 2024, ketidakhadiran Bhabinkamtibmas pada malam hari dan maraknya penipuan online.

Dalam menjawab keluhan dan pertanyaan masyarakat, aparat kepolisian memberikan penjelasan yang jelas dan tindakan konkret yang akan diambil.

“Misalnya, terkait Poskamling, mereka akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mengaktifkan kembali. Demikian juga soal baliho, akan diteliti apakah pemasangan sesuai dengan aturan yang berlaku,” ujar Arief.

Kegiatan Jum’at Curhat merupakan salah satu langkah positif dalam memperkuat hubungan antara aparat kepolisian dan masyarakat dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Tanjungpinang. (***/syaiful)

Editor Yusfreyendi

Loading...