Satgas TMMD Reg ke-114 Gelar Upacara 17 Agustus Bersama Warga Mimika

Loading...

Suarasiber.com – Peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan ke-77 tahun 2022 juga dilaksanakan di Papua.

Sebagai bentuk penghormatan, masyarakat setempat dan Satgas TMMD Reg ke-114 melaksanakan upacara peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia, Rabu (17/8/2022).

Foto – Pen Kodim 1710/Mimika

Kegiatan diselenggarakan di Lapangan Kampung Kokonau, Distrik Mimika Barat, Kabupaten Mimika. Pada upacara ini Kadistrik Mimika Barat, Cristian Warinusi bertindak selaku Inspektur Upacara sedangkan Komandan Upacara dijabat oleh Sertu Suyadi (Babinsa 1710-01/Kokonao) dan Perwira Upacara dijabat oleh Serka Sinaga (Babinsa 1710-01/Kokonao).

Foto – Pen Kodim 1710/Mimika

Upacara yang mengambil tema “Dengan Semangat Kemerdekaan Mari Bersama Sama Kita Wujudkan Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” diikuti dengan antusias oleh sekitar 370 warga sekitar.

Pada kegiatan upacara ini dilaksanakan pembacaan teks Pancasila oleh Irup, peringatan detik-detik proklamasi dan pembacaan teks proklamasi oleh Germanus selaku Kepala Suku Besar Kampung Mimika.

Pengibaran bendera Merah Putih pun dikibarkan oleh pemuda pemudi terbaik Kokonao yang dengan sigap menjalankan tugasnya. Warga masyarakat pun terlihat sangat antusias dalam mengikuti upacara peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 walaupun hujan cukup deras. (zainal)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...