Warga Kesulitan Air, Kodim Sampang Bangun Sumur

Loading...

Suarasiber.com – TNI Angkatan Darat senantiasa mendekatkan diri dengan masyarakat.

Tatkala warga Kecamatan Jrengik, Kabupaten Sampang, Pulau Madura, Jawa Timur mengalami kesulitan air, TNI AD hadir di tengah warga.

Membantu masyarakat, TNI AD dari Kodim setempat membangun sejumlah sumur di wilayah ini.

Dikonfirmasi berkaitan dengan adanya pembuatan sumur itu, Dandim 0828/Sampang, Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto menjelaskan, pembuatan sumur itu kali ini difokuskan di Desa Taman.

“Sebelumnya sudah dilakukan survei di lokasi itu dengan menggunakan peralatan Geolistrik. Warga di sana mengeluhkan adanya air bersih,” ujar Dandim, Ahad (20/3/2022) dalam keterangan resminya.

Sumur dengan kedalaman 103 meter itu, kata Dandim, nantinya akan diperuntukkan bagi warga, terutama mencukupi kebutuhan air bersih yang nantinya digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

“Harapan kami, warga sangat terbantu dengan adanya air bersih itu,” pintanya.

Sementara itu, Fadoli mengungkapkan jika dirinya sangat mengapresiasi peranan pihak Kodim Sampang dalam upayanya menyediakan air bersih untuk warga.

Kepala Desa Taman itu mengungkapkan, selama ini berbagai keluhan dari warga acap kali timbul dikarenakan minimnya air bersih di desanya.

“Alhamdulillah, semoga ini membawa manfaat banyak bagi warga kami. Kami mewakili warga Desa Taman mengucapkan banyak terima kasih pada bapak TNI,” tuturnya. (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...