Bupati Abdul Haris Paparkan Pulau Pahat Anambas Saat Wawancara KIPP 2022

Loading...

Suarasiber.com – Kabupaten Kepulauan Anambas memiliki destinasi wisata yang sudah dikenal. Namun Pulau Pahat Anambas bukan satu dari sekian tempat wisata tadi.

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, SH dengan didampingi sejumlah pejabat melakukan presentasi dan wawancara Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Tahun 2022 secara virtual, Rabu (29/6/2022).

Presentasi dilaksanakan secara live di channel YouTube SINOVIK Kementerian PANRB.

“Pulau Pahat Anambas merupakan kependekan dari Penjemputan Langsung Pelayanan Administrasi Kependudukan Dengan Cepat dan Tepat di Anambas,” terang Haris.

Pulau Pahat Anambas dibuat untuk pelayanan penjemputan langsung dan pengantaran dokumen kependudukan (Kartu Keluarga, KTP – el, Akta Kelahiran, KIA, Akta Kematian) ke alamat warga.

Hal ini penting sebab masyarakat Anambas banyak berdiam di pulau-pulau. Penjemputan dan pengantaran dokumen kependudukan ini sudah dilakukan sejak 11 Februari 2019 sampai sekarang.

“Dasar lahirnya Pulau Pahat Anambas adalah jumlah pulau di Anambas yang mencapai 255 lokasi. Pada musim tertentu gelombang bisa 5 meter,” terangnya. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...