Wali Kota Tanjungpinang Singgung Persoalan Honorer di Raker Komwil I APEKSI

Loading...

Suarasiber.com – Wali Kota Tanjungpinang Hj. Rahma S.IP menghadiri rapat kerja Komisariat Wilayah I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Raker Komwil I APEKSI).

Rahma mengutarakan sejumlah hal, salah satunya tenaga honorer pada rapat yang diselenggarakan di Ballroom Hotel Santika Dyandra, Medan, Kamis (30/6/2022). Kegiatan berlangsung 29 Juni – 1 Juli 2022.

Tanag honorer, kata Rahma, merupakan permasalahan di seluruh daerah termasuk Kota Tanjungpinang.

“Adalah tugas kita sebagai kepala daerah untuk memikirkan solusi dan kelanjutan untuk tenaga honorer di lingkungan Pemerintah Daerah. Kami akan memperjuangkan dan terus berkoordinasi secara berjenjang terkait hal ini dan menjadi perhatian khusus demi kesejahteraan masyarakat. Jumlah tenaga honorer harus diperhitungkan untuk dipertimbangkan, karena tenaga honorer juga cukup membantu dalam menjalankan roda pemerintahan,” ungkap Rahma.

Raker dihadiri seluruh kepala daerah Pemerintah Kota yang tergabung dalam Komwil I APEKSI di wilayah Sumatera Bagian Utara yang terdiri dari Provinsi Nanggroe Aceh Darusalam, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau dan Kepulauan Riau.

Dalam raker Apeksi yang dipimpin Bobby Nasution, Wali Kota Medan yang merupakan Ketua Komwil I APEKSI, membahas masalah dan isu di wilayahnya masing-masing.

Selanjutnya, dilaksanakan pelantikan pengurus Komwil I Apeksi oleh Ketua Apeksi Bima Arya. Wali Kota Tanjungpinang terpilih sebagai wakil ketua 2 Apeksi Komwil 1 Sumatera. Juga dilakukan pengukuhan dewan Medan Medical Tourism Board, sekaligus meluncurkan Medan Medical Tourism (wisata kesehatan).

Usai penutupan raker dilanjutkan dengan peninjauan Medan City Expo yang disambut oleh Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu. Rahma mengunjungi pameran produk UMKM, galeri PKK Kota Medan, dan melihat langsung pembuatan tenun khas Kota Medan.

“Alhamdulillah, produk yang dipamerkan adalah hasil karya anak negeri dan saya juga mengimbau agar kita semua untuk mendukung produk lokal dalam rangka meningkatkan UMKM sebagai upaya pemulihan ekonomi dan cinta serta bangga membeli dan memakai produk dalam negeri,” imbau Rahma. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...