Giliran Abdul Haris Undang Menparekraf ke Anambas

Loading...

Suarasiber.com – Bupati Anambas Abdul Haris mengutarakan keinginannya mengundang Menparekraf Sandiaga Uno. Tujuannya untuk mendukung potensi wisata salah satu kabupaten di Kepri ini.

Undangan kepada Sandiaga Uno disampaikan Haris di depan pejabat Kemenparekraf saat ia dan rombongan mengunjungi Kantor Kemenparekraf, Selasa (15/3/2022).

Haris menjelaskan, kabupaten yang dipimpinnya memiliki beragam potensi wisata. “Wisata bahari, kuliner ada di Anambas. Dunia wisata berdampak pada kesejahteraan masyarakat, karena itu kami ingin mengundang Bapak Menteri,” ungkapnya.

Di sini Haris mendapatkan penjelasan jika Anambas termasuk Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) di daerah perbatasan.

Kemenparekraf akan memprioritaskan daerah yang termasuk KSPN. Dibutuhkan komitmen dan kerja sama Pemkab Anambas dengan semua stakeholder agar Kemenparekraf bisa mendukung pengembangannya.

Antara lain dengan memetakan pengembangan destinasi potensi wisata di Anambas. Hal ini akan dilakukan dengan kementerian lain.

Haris juga dipesankan agar memberikan kemudahan dan jaminan investor untuk berinvestasi di Anambas.

Bupati Lingga Undang Sandiaga

Haris bukan satu satunya kepala daerah di Kepri yang ingin dikunjungi Sandiaga Uno. Sebelumnya, Bupati Lingga M Nizar juga mengutarakan hal yang sama.

Diberitakan suarasiber pada 4 Maret 2022 lalu, keinginan Nizar disampaikan melalui Staf Ahli Menteri Bidang Reformasi Birokrasi dan Regulasi, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Ari Juliano Gema.

Juliana datang ke Lingga pada Ahad (27/2/2022) untuk menghadiri Festival Batu Berdaun Beach. Sama seperti Haris, dengan berkunjungnya Menparekraf akan menyaksikan secara langsung potensi daerah yang membutuhkan dukungan pusat. (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...