Abdul Haris: Anambas Punya 900 UMKM untuk Digerakkan

Loading...

Suarasiber.com – Bupati Anambas Abdul Haris mengatakan, kabupaten yang dipimpin memiliki 900-an pelaku UMKM yang berpotensi untuk digerakkan.

“900 UMKM tadi kami rasa sangat baik untuk digerakkan dalam bidang industri. Kami juga memiliki budidaya ikan kerapu serta Napoleon serta Kain Cual asli Anambas,” ungkap Haris.

Pemaparan itu disampaikannya kepada rombongan di Jakarta yang berkunjung ke Anambas, Senin (7/2/2022).

Mereka adalah seorang Staf Ahli Kemendes PDTT, Samsul Widodo; CEO PT Bawa Indonesia Global (BIG), Eka Sari Lorena Surbakti; Kabid Fintech Kadin, Chirsma Albandjar; Ketua Rumah Budaya KBRI Singapura, Ayu; Komisaris Waskita, Intan, Agnes Wirdayanti dan Lady Mia Frisca; Berbangsa Foundation, Vitoria Ariani dan beberapa lainnya.

Bupati Anambas didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Anambas, Sahtiar SH.MM; Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Anambas, Ody Karyadi SSos; Kadisperindagkop, Dr.Masykur, ST.MM serta Kadisparbud, Effi Sjuhairi SSos.

Haris juga memaparkan secara detil potensi wisata yang ada di Kabupaten Anambas.

“Kami punya antai Padang Melang, Air Terjun Temburun, dan masih banyak lagi yang lainya,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu Eka Sari Lorena Surbakti menjelaskan perusahaannya adalah start up teknologi yang bergerak dalam bidang pemasaran.

“Kami berfokus pada pengembangan bisnis lokal lewat kolaborasi dan optimasi rantai pasok,” jelasnya, melansir halaman resmi Pemkab Anambas, Rabu (9/2/2022). (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...