M Nizar: Banyak yang Mencemeeh, Alhamdulillah Kami Realisasikan

Loading...

LINGGA (suarasiber) – Wakil Bupati Lingga M Nizar menghadiri syukuran desa persiapan Bendahara di Kecamatan Kepulauan Posek, Minggu (6/9/2020). Desa persiapan Bendahara merupakan pemekaran dari Desa Induk Posek.

Nizar berpesan agar pemekaran ini tetap membuat kompak warga desa pemekaran dan desa induk.

“Mari kita jaga kekompakan, aspirasi masyarakat untuk pemekaran desa sudah pun kesampaian, untuk itu tinggal mempersiapkan menuju defenitif. Pesan saya, saat ini tugas utama perangkat desa persiapan dan desa induk serta masyarakat untuk membawa desa ini menjadi defenitif,” kata Wakil Bupati M Nizar.

Pemakaran desa ini, kata dia, merupakan wujud dari komitmen Pemerintah Daerah di kepemimpinan AWe-Nizar guna memperpendek rentang kendali. Sehingga bisa memajukan kesejahteraan masyarakat dan pemerataan pembangunan di seluruh penjuru wilayah Kabupaten Lingga.

Juga merupakan bentuk realisasi Pemerintah Daerah atas aspirasi masyarkat.

“Banyak yang mencemeeh pemekaran wilayah, dianggap hanya janji. Tapi Alhamdulillah dalam kepemimpinan AWe-Nizar kami berkomitmen untuk merealisaikannya,” jelas Nizar.

Selain itu Nizar juga meminta kepada perangkat desa persiapan dan desa induk serta masyarakat setempat untuk dapat saling bahu membahu dan jaga kekompakan.

Hal itu bisa menjadi modal untuk membawa desa persiapan Bendahara menjadi desa seutuhnya atau defenitif. Sebab perjuangan untuk membentuk atau menjadi desa persiapan bukanlah hal yang mudah tentunya jangan disia-siakan.

Nizar menyadari, untuk menjadi desa defenitif selain kerja keras juga membutuhkan anggaran operasional. Untuk itu selain mendapatkan anggaran dari desa induk, Pemerintah Daerah juga akan menganggarkan di tahun 2021 uang operasional sebesar Rp100 juta untuk desa persiapan Bendahara.

Hadir pada acara syukuran desa persiapan Bendahara yakni, Ketua DPRD Lingga Ahmad Nashirudin, Ketua Komisi III DPRD Lingga Neko Wesha Paweloy, Kabag Pemerintahan Kabupaten Lingga, Ketua BNPB, Kesbangpol, Camat Kepulauan Posek, Kades Desa Induk Posek, Kades Desa Persiapan, BPD se-Kecamatan Kepulauan Posek serta masyarakat setempat. (mat)

Loading...