Berikut Target AWe-Nizar untuk Wujudkan Lingga Terbilang

Loading...

LINGGA (suarasiber) – Bupati Lingga Alias Wello memberikan kesempatan kepada seluruh peserta rapat koordinasi yang digelar oleh Bakesbangpol, Rabu (7/8/2019), untuk menanyakan segala hal terkait pemerintahan AWe-Nizar.

Sejumpah peserta pun bertanya, salah satunya apa target yang ingin dicap[ai AWe-Nizar untuk Lingga Terbilang. Menanggapinya, Bupati Lingga menginformasikan bahwa dalam waktu dekat sedang membahas rencana untuk pemekaran kecamatan baru, guna mempermudah rentang kendali serta mempersingkat jarak untuk kepengurusan administrasi dan sebagainya.

Diantaranya Singkep Barat dan Lingga Utara. Untuk Lingga Utara direncanakan akan dipecah menjadi 2 kecamatan baru. Sedangkan untuk Pulau Berhala, akan ditingkatkan menjadi kelurahan, mengingat daerah tersebut merupakan salah satu pulau yang memiliki kekayaan alam yang sangat penting bagi Kabupaten Lingga ke depan.

Juga disebutkan AWe soal pembangunan jembatan penghubung antara Senayang dan Sebangka yang sedang dalam proses. Terkait kolong bekas tambang, tengah dipikirkan agar menjadi sesuatu yang multifungsi dan sangat bermanfaat.

Ia menyebutkan bahwa, kolong tersebut nantinya akan diubah wajahnya dengan pembuatan taman-taman, sarana untuk pariwisata, serta bisa juga dijadikan sebagai kolam pemancingan lengkap dengan fasilitasnya.

“Itu nanti akan dikeroyok pengerjaannya oleh beberapa OPD terkait, yakni dari Pariwisata, PU dan Perikanan. Nanti akan kita sebar benih ikan nila, selain bisa untuk pancing, hasilnya nanti juga bisa disalurkan ke pabrik pengolahan ikan yang akan kita bangun,” ungkapnya.

Untuk itu, AWe berharap kepada para pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna ataupun LSM lain yang ingin bergerak di bidang tersebut untuk berperan aktif ikut mengambil peran untuk kemajuan daerahnya.

“Siapkan kelompoknya, laporkan kepada kami, nanti akan kami bantu untuk pengolahannya,” ujar Kepala Bakesbangpol menambahkan.

Bupati Lingga juga menginformasikan bahwa dalam waktu dekat Kabupaten Lingga memperoleh bantuan perpanjangan landas pacu Bandara Dabo Singkep dengan anggaran Rp80 miliar. Dengan harapan ke depana bisa melayani penerbangan domestik dari dan keluar Kabupaten Lingga.

Wings Air dengan pesawat ATR-72 pun sudah merencanakan membuka rute penerbangan ke Lingga. “Kita harus memiliki mimpi besar, ini bukan Utopia atau angan-angan semu, dengan bermimpi besar, akan menjadi cabaran bagi kita untuk memajukan Bunda Tanah Melayu. Konsepkita harus berskala Nasional atau Go Public, jika ingin meninggalkan sesuatu yang akan dikenang selamanya,” kata AWe.

Hingga saat ini, hampir 95 persen janji-janji politik Awe-Nizar sudah terwujud. Ini semua, adalah buah kerja keras mereka demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

Setelah bercerita panjang lebar dan menjawab sekian banyak pertanyaan, kemudian acara yang diselenggarakan di Gedung PSMTI tersebut diakhiri dengan foto bersama Bupati Lingga dengan seluruh peserta yang hadir. (mat)

Loading...