Penyerahan Insentif RT/RW Tanpa Dihadiri Wali Kota Batam, Begini Tanggapan Gubernur Kepri

Loading...

Suarasiber.com – Gubernur Kepri menyinggung ketidakhadiran Wakil Gubernur Kepri H Marlin Agustina dan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi saat penyerahan insentif RT/RW.

H Ansar Ahmad menyerahkan bantuan insentif RT/RW dan Posyandu se Kota Batam senilai Rp6,78 miliar, Selasa (21/6/2022) di Golden Vew Hotel dan SMKN 01 Kota Batam.

“Seharusnya Kak Wali Kota Batam ada di tengah kita bersama Pak RT dan RW. Berdiri di sini bersama saya, ikut memberi sambutan guna  memotivasi RT dan RW,” kata Ansar.

Beberapa hari sebelumnya, Gubernur menjelaskan jika dirinya sempat mengubungi Wali Kota Batam untuk bersama-sama hadir di acara ini. Namun, akhirnya karena kesibukan, Wali Kota Batam tidak bisa hadir.

Begitu juga dengan Wakil Gubernur. Dan bahkan secara administrasi, melalui Dinas PMD telah melayangkan surat ke Pemerintah Kota Batam.

Ansar berharap di lain waktu bisa bersama-sama hadir dalam acara seperti ini.

“Meskipun Bapak Wali Kota dan Ibu Wakil Gubernur tidak bisa hadir saat ini. Semoga kehadiran saya ini bisa mewakili,” ungkap Ansar.

Selain memberikan bantuan insentif kepada RT dan RT serta operasional posyandu, Gubernur juga menyerahkan bantuan set top box (STB) bagi masyarakat Batam dan bantuan transportasi sekolah.

“Bantuan ini nilainya memang tidak seberapa, namun insya Allah jika kita syukuri dan kita ikhlas menerimanya, pasti manfaatnya besar,” kata Ansar.

Harapan Ansar, dengan bantuan yang diberikan ini bisa menambah semangat perangkat pemerintah hingga ke jenjang teremdah. (masjai)

Editor Yusfreyendi

Loading...