Lingga Kirim Lima Pelaku UMKM Ikuti Pelatihan Manajemen Ekspor

Loading...

Suarasiber.com – Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (DPPK UKM) Kabupaten Lingga mengirimkan lima orang pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) bidang kuliner untuk mengikuti pelatihan.

Pelatihan ini khusus manajemen ekspor yang diselenggarakan Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (DKUKM) Provinsi Kepri di Hotel Aston Tanjungpinang, 7 – 19 Juni 2022.

Kepala Bidang Koperasi dan UMKM DPPK UKM Kabupaten Lingga, Maza’i mengatakan, pelatihan ini dilakukan sesuai permintaan DKUMKM Provinsi Kepri untuk peningkatan pemahaman dan pengetahuan UMKM serta kapasitas kompetensi SDM UMKM.

“Dalam diklat ini para peserta tidak hanya dituntut menyerap ilmu disampaikan pemateri, tetapi juga terlibat langsung dalam proses kurasi oleh narasumber terhadap produk makanan yang dihasilkan,” kata Maza’i, Jumat (24/6/2022).

Lima pelaku UKMK tersebut adalah Rohani (laksa goreng), M. azarurahman (batang buruk rasa coklat), Destriana Sari (wajib dan sambal lengkong), Srinawati (mie repet) dan Budiani (pisang sale).

“Dengan pelatihan ini diharapkan produk makanan yang dihasilkan, khususnya makanan khas daerah dari Lingga punya potensi untuk dipasarkan diluar negeri, ” ucapnya.

Narasumber pelatihan adalah sejumlah tenaga ahli yang kompeten di bidangnya dan pelaku usaha dari Singapura. (tengku)

Editor Yusfreyendi

Loading...