Hasil Lengkap Liga Inggris: Chelsea Ngegas, MU Bangun, Liverpool Tertahan, Man City Tumbang

Loading...

Suarasiber.com – Liga Inggris musim 2021/2022 menggelar tujuh pertandingan pekan kesepuluh, Sabtu (30/10/2021).

Hasilnya laju dua tim elit, yakni Liverpool dan Manchester City tertahan. Dua tim lainnya, Chelsea melaju mulus dan kukuh di puncak klasemen sementara.

Begitu juga Arsenal juga melaju kencang dan kembali ke papan atas Liga Inggris untuk pertamakalinya di pekan 10. Setelah sempat terpuruk di dasar klasemen di pekan-pekan awal.

Arsenal bermain lebih dulu melawan Leicester City di Stadion Emirat. The Gunners menang 2-0 melalui kaki Gabriel menit ke-5 dan Smith Rowe menit 18.

Kemenangan itu mengantarkan Arsenal ke posisi 6 klasemen sementara dengan 17 poin.

Pada pertandingan lainnya Watford kalah dari tamunya Southampton dengan skor 0-1. Gol Soton dicetak Adams menit 20.

Raksasa Liga Inggris Liverpool ditahan tim medioker Brighton dengan skor 2-2 di Anfield Stadium. Hasil seri yang membuat gap poin dengan Chelsea di puncak klasemen bertambah.

Dua gol The Reds dicetak Henderson menit 5 dan Mane menit 24. Balasan Brighton dicetak Mwepu menit 41 dan Trossard menit 65.

Meski tersandung namun Liverpool masih jadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan hingga pekan ke-10.

Chelsea menang telak 3-0 di kandang Newcastle. Ketiga gol Chelsea dicetak James menit 65 dan 77. Serta Jorginho menit 81 melalui titik penalti.

The blues kukuh di puncak klasemen dengan 25 poin atau unggul 3 poin dari Liverpool di posisi kedua.

Man City jadi raksasa lainnya yang tersandung di kandang sendiri, setelah kalah 0-2 dari tamunya Crystal Palace.

Dua gol Palace dicetak Zaha menit 6 dan Gallagher menit 88. Tak hanya kalah, Laporte  pemain Man City juga kena kartu merah menit 45+2.

Kekalahan itu membuat Man City tertahan di posisi 3 klasemen dengan 20 poin. Tertinggal 5 poin dari Chelsea.

Di laga lainnya, Burnley berhasil meraih kemenangan pertamanya musim ini. Setelah mengalahkan pendatang baru Brentford dengan skor 3-1.

Ketiga gol Burnley dicetak Wood menit 4, Lowton menit 32 dan Cornet menit 36. Gol balasan Brentford dicetak Ghoddos menit 79.

Pada pertandingan lainnya Tottenham Hotspur kalah 0-3 dari tamunya Manchester United. Dua gol Man United dicetak dua pemain gaek, Ronaldo (36) dan Cavani (34).
Ronaldo mencetak gol menit ke-39 dan assists untuk gol Cavani menit ke-64. Gol MU lainnya dicetak dan Rashford menit 86.
Kemenangan itu mengatrol Man United ke posisi 5 klasemen sementara.

Ole mengubah skema main di laga ini dengan menempatkan dua ujung tombak, Ronaldo dan Cavani. Skema yang berhasil dan menyelamatkan posisinya sebagai pelatih MU. (eko)

Loading...