free page hit counter

Diisukan Berpasangan, Dalmasri: Alias Wello Sosok Petarung

Loading...

BINTAN (suarasiber) – Nama Dalmasri Syam, Wakil Bupati Bintan saat ini, santer disebut akan mendampingi Alias Wello pada Pilkada Bintan yang akan digelar tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Terlebih lagi, lembaga survey Indikator Politik Indonesia menempatkan nama Dalmasri Syam pada urutan pertama,  sebagai calon Wakil Bupati Bintan yang paling diinginkan masyarakat.

Ketika dimintai komentarnya tentang sosok Alias Wello yang saat ini menjabat sebagai Bupati Lingga, Dalmasri langsung senyum semringah tampak di wajahnya.

“Kami sudah lama berteman. Kebetulan, usia kami sebaya. Makanya, kami biasa saling sapa dengan Wai… Wai… aja. Yang pasti, dia itu petarung,” kata Dalmasri kepada suarasiber.com, Kamis (23/7/2020).

Dua teman lama itu juga punya perjalanan politik nyaris identik. Keduanya sama-sama pernah jadi Ketua DPRD secara bersamaan.

Dalmasri menjabat sebagai Ketua DPRD Bintan periode 2004 – 2009. Sedangkan, Alias Wello juga menjabat sebagai Ketua DPRD Lingga.

Dalmasri maju melalui partai besar, yakni Golkar. Dia memang salah seorang kader terbaik Partai Golkar di Kabupaten Bintan dan Provinsi Kepri.

Sedangkan Alias Wello melalui partai kecil, Patriot Pancasila. Sosoknya sebagai petarung terlihat jelas saat itu. Hanya berbekal dua kursi, Alias Wello mampu menduduki jabatan Ketua DPRD Lingga.

Bisa dibayangkan, bagaimana taktik Alias Wello bisa menjadi Ketua DPRD Lingga dari partai yang baru pertama kali mengikuti Pemilu dan hanya memiliki perwakilan 2 kursi di DPRD Lingga saat itu.

Pada Pemilu 2009 – 2014, Dalmasri memilih menjadi anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau. Sedangkan AWe sapaan akrab Alias Wello itu, cuti dari aktivitas politik.

Walau tidak sepenuhnya cuti, karena pada 2013 dia membentuk dan melahirkan Partai Nasdem di Provinsi Kepri dan Lingga.

Partai yang baru terbentuk itu diantarkannya menjadi pemenang di Pileg Lingga 2014 dengan raihan 5 kursi. Mengalahkan semua partai besar lainnya.

Melalui Partai Nasdem juga, AWe mengikuti Pilkada Kabupaten Lingga 2015. Ia berpasangan dengan Muhammad Nizar sebagai Wakil Bupati Lingga.

AWe Nizar menjadi pemenang Pilkada Lingga dari partai yang baru pertama kali mengikuti Pemilu. Di tangan AWe, partai Nasdem Lingga menjadi pemenang pada Pemilu 2014 dan 2019.

“Tahun 2016 lalu, AWe dilantik jadi Bupati Lingga. Saya jadi Wakil Bupati Bintan,” ujar Dalmasri yang juga pernah sama-sama dengan AWe menjadi pengurus KNPI Kabupaten Kepri.

Kesamaan lainnya, Dalmasri pernah memimpin Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Bintan selama 2 periode. Sementara AWe menjadi Ketua HKTI Provinsi Kepri.

“Dia itu memang petarung. Saya akui itu. Bahkan, beberapa bulan ini, saya selalu ditanya masyarakat, apa betul bapak berpasangan dengan pak Alias Wello?” beber Dalmasri menirukan pertanyaan sejumlah tokoh masyarakat Bintan.
Ada begitu banyak permintaan dari masyarakat, agar dia berpasangan dengan Alias Wello. 

Jika ia ditakdirkan mendampingi AWe memimpin Bintan, Dalmasri mengaku tak punya kesulitan. Karena keduanya sudah saling memahami karakter kepemimpinan masing-masing.

Informasi yang santer beredar dalam minggu ini, pasangan Alias Wello – Dalmasri Syam disebut-sebut akan dideklarasikan maju ke Pilkada Bintan 2020.

Keduanya akan berkompetisi melawan pasangan yang diusung oleh partai-partai besar, Apri – Roby. (aip) 

Loading...