Pilot yang Dulu Gajinya Rp60 Juta Kini Jadi Pengantar Makanan

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Anwar Ajid, warga Malaysia menuliskan kisah hidupnya di Facebook, 20 Juli 2020 lalu. Karena pandemi ia tak lagi menjad pilot dan memilih menekuni profesi pengantar makanan.

Dituliskan Anwar Ajid di Facebook, ia mengawalinya dengan kalimat 2020… tahun penuh lelah. Pekerjaan sebagai pengantar makanan dilakoninya demi menghidupi keluarganya.

Anwar sendiri sudah bekerja sebagai pilot selama 10 tahun. Pada kurun waktu itu ia berpikir bahwa pekerjaannya akan bisa terus berjaya membahagiakan keluarganya.

Saat jaya, sehari ia bisa membawa pulang Rp2 juta per hari atau Rp60 juta selama sebulan.

sedangkan bukan begitu akhirnya aku kehilangan pendapatan semenjak bulan 4 akibat syarikatku bekerja kehilangan pendapatan akibat pandemik, demikian salah satu kalimat dalam postingan Anwar Ajid.

Hingga hari ini, Kamis (23/7/2020) postingan ini sudah diberikan 1,2 ribu reaksi, 285 komentar dan dibagikan ulang sebanyak 434 kali.

Dalam postingannya, Anwar menyertakan foto dirinya di samping sepeda motor dengan boks makanan di belakang.

Sebenarnya, setelah kehilangan pekerjaan sebagai pilot ia sempat melamar pekerjaan lain. Namun diakuinya, keahliannya hanya menerbangkan pesawat sehingga tak ada yang menerimanya. (mat)

Loading...