Hasil Liga Inggris: Newcastle 0 – 2 Chelsea, The Blues ke Puncak

Loading...

Suarasiber.com – The Blues untuk pertama kalinya menikmati puncak klasemen Liga Inggris musim ini. Setelah, menang 2 – 0 atas ruan rumah Newcastle, Sabtu (21/11/2020) malam.

Kemenangan yang diraih dengan susah payah karena taktik bertahan Newcastle yang bagus.

Gol Chelsea dicetak dari bunuh diri pemain Newcastle Fernandez di menit 10. Bermaksud menghalau bola, tapi malah masuk ke gawang sendiri.

Gol kedua The Blues dicetak oleh Tammy Abraham menit ke-68.

Laga Newcastle vs Chelsea berjalan seru.  Meski tuan rumah memakai taktik bertahan total dan mengandalkan serangan balik.

Taktik yang sudah diantisipasi Frank Lampard. Meski terus mengurung Newcastle, namun barisan pertahanannya tetap terjaga.

Sehingga, berulangkali serangan balik cepat ala Newcastle bisa dimentahkan.

Statistik hasil pertandingan menampakkan penguasaan Chelsea. Yang menguasai bola hingga 72 persen.

Chelsea juga melepaskan tembakan, tapi hanya 3 yang tepat sasaran. Bukti, taktik bertahan Newcastle yang bagus.

Sebaliknya, Newcastle melepaskan 8 tembakan ke gawang. Dan, cuma 1 yang tepat sasaran. Juga bukti Lampard sudah mengantisipasi taktik Newcastle.

Posisi Chelsea naik ke puncak dengan tambahan 3 poin ini. Kini, poinnya jadi 18. Sama seperti poin Leicester yang baru akan bermain lusa kontra Liverpool.

Kekalahan itu membuat posisi Newcastle terpaku di peringkat 13. Posisinya rawan bergeser ke bawah oleh klub di bawahnya yang baru bermain 8 kali. (mat)

Loading...