free page hit counter

Pilih Newcastle, Alexander Isak Tolak Manchester United

Loading...

Suarasiber.com – Striker berusia 22 tahun asal Swedia, Alexander Isak ternyata menolak peluang untuk bergabung ke Manchester United. Ia pun memilih Newcastle United pada musim panas ini.

Isak dikabarkan mulai bergabung dengan Magpies pekan lalu. Berapa jumlah transfer untuk memilikinya disebut-sebut senilai 58 juta pound dari Real Sociedad.

Nama Isak mulai dikenal saat dia berada di Borussia Dortmund pada 2017-19. Ia sukses menjebol gawang lawan 44 gol dalam 132 kali laga untuk Dortmund.

Karena itu, sejumlah kluk raksasa Eropa pun mulai memperbincangkannya.

Sebuah media Spanyol, Mundo Deportivo, mengklaim bahwa Manchester United ternyata sempat menghubungi agen Isak untuk bicara transfer.

Namun agen Isak nampaknya menyarankan klien mereka itu untuk menolak tawaran Setan Merah, hingga akhirnya Isak memilih bergabung ke Newcastle.

Isak bukan satu-satunya striker Swedia yang main di English Premier League (EPL). Sebelumnya ada beberapa nama, yaitu Zlatan Ibrahimovic, Henrik Larsson, Andreas Andersson, Marcus Allback dan Johan Elmander.

Dilihat dari Instagramnya, alex_isak, pemain ini pun sudah mengupdate postingan tentang bergabungnya dirinya dengan Newcastle.

“So happy to sign for this great club. Excited to get started and to see you all. Thank you for an incredible welcome @nufc. (Sangat senang bisa bergabung dengan klub hebat ini. Bersemangat untuk memulai dan melihat Anda semua. Terima kasih atas sambutan yang luar biasa),” tulisnya. (zainal)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...