Hasil Man City vs Chelsea 1-2: Aguero Tunda Tropi Juara The Citizens

Loading...

Suarasiber.com – Manchester City harus menunda meraih gelar juara Liga Inggrias 2020/2021, setelah dikalahkan Chelsean dengan skor 1-2, Sabtu (8/5/2021) malam.

Dua gol Chelsea dicetak Hakim Ziyech menit 63 dan Marcos Alonso menit 90+2. Satu gol Man City dicetak Sterling menit 44.

Laga pekan ke-35 antara Man City vs Chelsea digelar di Stadion Etihad, kandang The Citizens. Di laga itu, Pep Guardiola mengubah the winning team yang mengalahkan PSG.

Guardiola menyimpan pemain intinya seperti de Bruyne, Phil Foden, Gundogan dan Mahrez. Pep memainkan Aguero,  Jesus dan Sterling.

Aguero diberi kesempatan menjadi hero di laga penentuan juara Liga Inggris oleh Guardiola. Harapan yang nyaris nyata, saat Aguero diberi kesempatan mengambil tendangan penalti di akhir babak I.

Jika gol, Man City bisa unggul 2-0. Tapi penalti dengan teknik panenka oleh Aguero itu sangat lemah di menit 44+1 dan digagalkan Mendy, penjaga gawang Chelsea.

Begitu lemahnya hingga Mendy hanya menggunakan sebelah tangannya untuk mengambil bola Aguero.

Kegagalan Aguero mengubah mental pemain Chelsea dan menggebrak Man City di babak II. Aguero akhirnya digantikan Phil Foden.

Namun, anak asuh Thomas Tuchel sudah menemukan timingnya dan terbukti dengan dua gol ke gawang Man City.  Chelsea bahkan mencetak dua gol yang dibatalkan karena offside. Man City juga mengklaim penalti saat Sterling dijatuhkan di kotak 16. Namun, wasit bergeming dan menepikan klaim Guardiola. Bahkan, tidak mau melihat video assist refere (VAR).

Hasil itu membuat Chelsea naik ke posisi tiga menggeser Leicester. Sedangkan Man City tetap di puncak klasemen dengan 80 poin.

Man City masih harus menunggu tiga poin lagi, untuk merengkuh gelar juara Liga Inggris ke-7 kalinya. (mat)

Loading...