Ramsdale Main Arsenal Tak Pernah Kalah

Loading...

Suarasiber.com – Arsenal salah satu klub elit Liga Inggris hancur-hancuran di awal musim 2021/2022. Tiga kali main, tiga kali kalah, kemasukan 9 gol dan tak bisa mencetak sebiji gol pun.

Mikel Arteta, pelatih Arsenal pun dihujat dan diminta mundur. Tapi manajemen bergeming. Kepercayaan yang dibayar kontan oleh Arteta.

Kini, setelah memasuki pekan ke-10, Arsenal sudah kembali jadi tim elit. Dan bertengger di posisi 5 klasemen sementara.

Salah satu kunci sukses Arteta, adalah mengganti kiper utamanya Bernd Leno dengan Aaron Ramsdale, kiper baru yang dibeli dari Sheffiel United.

Klub yang terdegradasi dari Liga Premier ke Liga 1. Jelas saja kemampuannya diragukan banyak pihak.

Akan tetapi Ramsdale pun membayar tunai kepercayaan Arteta itu. Hasilnya, sejak Ramsdale mulai main di pekan keempat hingga pekan ke-10, Arsenal tak pernah kalah.

Arsenal menang 5 kali dan seri 2 kali. Tak hanya itu Arsenal mampu 12 kali menjebol gawang lawan dan hanya kebobolan 4 gol.

Bahkan, gawang Arsenal tak kebobolan sama sekali atau cleansheet di 4 kali pertandingan.

Aksi-aksi penyelamatan yang dilakukan Ramsdale tak hanya membuat gawang Arsenal aman. Tapi juga sekaligus menepikan Leno ke kursi cadangan.

Aksi terkini Ramsdale terlihat saat Arsenal menekuk Leicester City dengan skor 2-0  Sabtu (30/10/2021).

Saat itu, Ramsdale harus terbang untuk menepis bola tendangan bebas Maddison ke pojok kiri gawangnya.

Bola berhasil dijangkaunya dan memantul ke kaki pemain Leicester lainnya. Sekali lagi, Ramsdale berjibaku menahan bola meski sedang dalam posisi terjatuh dan tidak siap.

Ramsdale kembali melakukan penyelamatan gila di babak II. Beberapa kali peluang emas Leicester berhasil dimentahkannya.

Hingga akhir pertandingan Ramsdale sukses menjaga gawangnya tetap perawan (cleansheet). Dan, Arsenal pun kembali ke habitatnya di papan atas klasemen Liga Inggris. (eko)

Loading...