WhatsApp Kini Bisa Sembunyikan Chat Selamanya

Loading...

Suarasiber.com – Ada kalanya pengguna WhatsApp terganggu dengan chat yang dianggap tidak bermutu dan terkesan mengganggu. Saat diarsipkan, ketika ada pesan baru maka pesan yang diarsipkan akan kembali ke chat utama.

Namun sekarang masalah itu bisa dihindari. Saat kalian mengarsipkan chat dari seseorang, ia akan tetap berada di arsipnya, bahkan saat ada pesan baru tak ada notifikasi yang muncul.

Melalui Twitternya, WhatsApp mengatakan update terbaru ini aakan membuat pengguna memiliki lebih banyak kontrol terhadap chat yang ada di inbox.

“Kami tahu bahwa tidak semua hal harus berada di paling depan untuk Anda,” kata WhatsApp dalam keterangan resminya seperti dikutip dari Livemint, Rabu (28/7/2021).

WhatsApp memastikan aplikasinya tetap menjadi privat sambil tetap bisa mengontrol pesan yang masuk.

Fitur Archived chats yang baru ini akan menyembunyikan chat yang sudah diarsipkan secara permanen. Namun fungsinya hilang ketika pengguna memasukkannya kembali ke inbox utama secara manual.

Sementara notifikasi juga tak akan muncul, kecuali ada mention atau pesan dibalas di grup.

Namun jangan khawatir, fitur arsip yang lama masih tetap bisa digunakan. Tinggal menonaktifkan opsi ‘Keep chats archived’ di pengaturan Chats di aplikasi. (man)

Loading...