Ini Lokasi Penertiban Kabel Serat Optik di Kota Tanjungpinang

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber.com) – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tanjungpinang kembali memfasilitasi rapat kordinasi pembenahan dan penataan kabel bersama provider internet di ruang rapat Dinas PUPR, Selasa (31/10).

Kepala Dinas PUPR Kota Tanjungpinang Rusli mengatakan, rapat tersebut ditujukan untuk menyusun jadwal dan lokasi kabel serat optik milik para provider internet yang akan dirapikan.

“Ini rapat kedua yang kita gelar bersama para penyedia jasa internet dan TV kabel. Yang akan merapikan kabel serat optik adalah para provider itu sendiri. Karena lokasi infrastruktur jaringan internet berada pada titik yang sama, pelaksanaan kegiatan dilaksanakan secara bersama-sama,” kata Rusli.

Kegiatan lanjutan pembenahan kabel serat optik dilaksanakan pada empat kawasan, mulai tanggal 1 November 2023. Setelah dari Jalan Pos dan sekitarnya, kabel-kabel serat optik yang akan dirapikan dilaksanakan di Jalan Gambir, Jalan Ketapang, sampai dengan Jalan Temiang dan Jalan Bakar Batu hingga ke Jalan Kamboja.
Selanjutnya kabel-kabel serat optik lainnya yang akan dirapikan, berada di kawasan Jalan Yusuf Kahar, sampai ke Jalan Diponegoro.

Penjabat Wali Kota Tanjungpinang Hasan, S.Sos, melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tanjungpinang Teguh Susanto mengatakan, sebuah wilayah baru dapat dikatakan memiliki pemerintahan jika wilayah tersebut tertata dengan rapi dan tertib.

Salah satu upaya Pemerintah Kota Tanjungpinang untuk menciptakan keindahan, kerapian, dan ketertiban adalah dengan melaksanakan pembenahan kabel-kabel serat optik.

“Para provider internet dan TV kabel menyambut baik arahan dan kebijakan penjabat wali kota yang ingin menciptakan keindahan dan kerapian wilayah. Selama ini, kita kan menyaksikan sendiri bahwa kabel-kabel serat optik berseliweran. Dan atas arahan penjabat wali kota, pelan-pelan kita rapikan dan perbaiki kondisi tersebut,” ungkap Teguh.

Upaya menciptakan kebersihan, keindahan, dan kerapian kota, lanjut Teguh, tidak hanya dilaksanakan pada kabel-kabel serat optik milik provider internet dan TV kabel. Tapi juga dilaksanakan secara menyeluruh, mencakup beberapa hal lainnya. Penjabat wali kota, ucap Teguh, setiap pekan meninjau pelaksanaan gotong royong pada tiap-tiap wilayah kelurahan se-Kota Tanjungpinang.

“Kita juga akan melaksanakan gotong royong massal. Namun sebelumnya, tiap kelurahan telah menyusun jadwal gotong royong di wilayahnya. Selain pengendalian inflasi, stunting, dan kemiskinan ekstrim, kebersihan dan ketertiban wilayah menjadi agenda prioritas penjabat wali kota,” sebut Teguh. (***)

Loading...