Rahma Minta Diskominfo Tanjungpinang Pelajari Presensi Pemprov Kepri untuk Dipakai di Pemkot

Loading...

Suarasiber.com – Wali Kota Hj Rahma SIP menginginkan para pegawainya di Pemkot Tanjungpinang benar-benar disiplin kerja. Soal presensi pun diperhatikan benar olehnya.

Ia pun meminta Kepala Dinas Kominfo Kota Tanjungpinang Ruli Friady beserta jajarannya belajar ke Diskominfo Kepri soal Sistem Informasi Aktivitas Presensi (SIAP) Kepri.

Kedatangan rombongan dari Diskominfo Tanjungpinang diterima Kadiskominfo Kepri, Hasan di Dompak, Tanjungpinang, Rabu (6/4/2022).

Ruly mengatakan kedatangannya untuk belajar SIAP Kepri atas instruksi langsung dari Wali Kota Rahma.

“Ibu Wali Kota menginginkan pegawai Pemkot Tanjungpinang lebih disiplin dalam kehadirannya bekerja,” ungkap Ruly.

Pemkot Tanjungpinang akan menggunakan sistem presensi yang serupa dengan yang diterapkan Pemprov Kepri dengan memakai aplikasi SIAP.

“Kami melihat aplikasi SIAP ini sangat bagus digunakan, jadi kami memang bermaksud bekerja sama dengan Diskominfo Kepri mengembangkan aplikasi ini untuk Pemkot,” ujar Ruli.

Sementara itu, Hasan menyebutkan aplikasi SIAP Kepri merupakan upaya Pemprov Kepri untuk memastikan pegawai yang bekerja di Pemprov Kepri selalu disiplin dalam melakukan absensi sehari-hari di hari kerja.

“Dengan sistem yang berbasis aplikasi dan online, maka presensi para pegawai bisa kita pantau langsung dan hasilnya akurat. Ini meningkatkan kedisiplinan pegawai secara signifikan,” ujar Hasan.

Hasan juga mengatakan, pihaknya siap dan bersedia memberikan bantuan teknis pengembangan aplikasi SIAP kepada Pemkab dan Pemkot di Kepri yang ingin menggunakannya. (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...