Wahyu, Pemilik Bengkel Mobil: Nggak Nyangka Video Youtube Saya Ditonton Orang

Loading...

Suarasiber.com – Masa pandemi terasa berat bagi para pelaku usaha, termasuk bengkel mobil seperti Wahyu Hidayat. Pemilik Bengkel Kreatif Jaya Mandiri, Tanjungpinang ini pun terpikir Youtube.

Awalnya ia melihat kanel Youtube sejumlah pemilik bengkel. Ia kemudian penasaran dan mencoba menuliskan komentar pada kolom milik beberapa Youtuber yang kontennya bengkel mobil.

“Ternyata dijawab dan kemudian ada yang menjadi teman akrab. Padahal nggak pernah ketemu atau tatap muka karena memang beda daerah,” ungkap Wahyu kepada suarasiber.com di bengkelnya, Jalan Garuda, Sabtu (6/11/2021).

Belum genap sebulan lalu, Wahyu akhirnya menghubungi temannya yang dianggapnta tahu tentang Youtube. Kemudian lahirlah kanal Bengkel Kreatif Jaya Mandiri yang semua kontennya adalah berbagai tayangan yang semuanya tentang aktivitas bengkel mobil.

Seiring berjalannya waktu, kanal milik Wahyu memberikan keuntungan lain di luar kegiatan sehari-harinya.

“Saya nggak nyangka video di Youtube saya ditonton orang. Aalhamdulillah mulai banyak yang menghubungi saya untuk menanyakan berbagai hal tentang dunia bengkel,” tambah penyuka kopi ini.

Bahkan saat mengunggah video yang isinya ia juga melayani jasa jual beli kendaraan roda empat bekas, respon warganet cukup banyak.

Dilihat suarasiber.com, konten yang dimaksud Wahyu memang menawarkan jasa mencarikan mobil bekas sesuai kebutuhan dan kantong warga. Wahyu akan menemani warga yang butuh mobil mencari kendaraan bekas sampai ketemu barangnya.

Wahyu yang akan mengecek kondisi mesin mobil bekasnya, melakukan penawaran harga hingga perbaikan dan modifikasi.

“Karena dari awal pencarian mobil bekas sudah bersama saya, maka biaya perbaikan dan modifikasinya juga saya beri harga spesial,” begitu kata Wahyu.

Saat ini di bengkelnya, Wahyu sudah membelikan tiga mobil bekas pesanan warga yang semuanya minta sekalian dimodifikasi.

Namun menurut Wahyu, yang terpenting dengan membuat kanal Youtube ialah ia bisa membagikan ilmunya kepada semua orang yang menonton konten-kontennya. Ia merasa ada kepuasan tersendiri dan bersyukur diberikan bakat sebagai montir mobil. (man)

Loading...