WhatsApp di Windows Phone Tamat 31 Desember 2019

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Pemilik smartphone dengan sistem operasi Windows Phone agaknya harus menyiapkan uang untuk membeli ponsel baru. Ini jika mereka tetap ingin menggunakan layanan WhatsApp.

Mengapa? Karena WhatsApp tak akan bisa digunakan di smartphone bersistem operasi Windows Phone paling lambat 31 Desember tahun ini.

Terkait hal ini WhatsApp sudah mengonfirmasi bahwa layanan pesan instan ini bakal dihentikan di Windows Phone bakal dihentikan pada akhir tahun 2019.

Dilansir suarasiber dari Phone Arena, Kamis (9/5/2019), meskipun smarthphone menggunakan Windows 10 Mobile, masih tetap tak aman.

Keputusan yang diambil WhatsApp ini seiring kebijakan Microsoft yang juga akan menghentikan dukungan untuk sistem operasi besutannya tersebut pada akhir tahun ini. Dan Microsoft telah mengimbau agar pindah ke smartphone dengan sistem operasi Android atau iOS.

Update untuk Windows Phone dan Windows 10 Mobile juga tak lagi dilakukan WhatsApp. Efek yang akan timbul ialah kemungkinan WhatsApp ngadat bahkan sebelum 31 Desember 2019.

Namun tidak semua pengguna smartphone dengan sistem operasi Android aman. Soalnya WhatsApp juga akan menghentikan dukungan kepada smartphone dengan sistem operasi Android versi 2.3.7 atau sebelumnya pada 1 Februari 2020. Pada tanggal yang sama, iPhone yang menjalankan iOS 7 dan lebih awal juga akan mengalami hal serupa.

Jadi jangan heran jika pengguna smartphone lawas tak akan bisa menikmati WhatsApp setelah tanggal-tanggal di atas. Ini juga penting, jika kamu masih menggunakan smartphone dengan Android dan iOS lawas, saat ini sudah tidak bisa membuat akun baru atau verifikasi akun yang sudah ada. (mat)

Loading...