free page hit counter

Prediksi Skor PSG vs Man City: Adu Cerdik Dua Anak Didik Si Gila Bielsa

Loading...

Suarasiber.com – Duel antara Paris Saint-Germain (PSG) dengan Manchester City di semifinal leg I, Kamis (29/4/2021) pukul 02.00 WIB, diprediksi akan berjalan panas dan keras.

Kedua tim akan saling serang habis-habisan dan bisa terjadi banyak gol di laga tersebut.

Selain kuatnya motivasi dari kedua tim untuk jadi juara, juga karena pelatih PSG dan Man Ciry, adalah anak didik Si Gila Bielsa.

Si Gila Bielsa yang pernah mengantarkan timnas Argentina meraih medali emas Olimpiade 2004, memang pelatih bertipe permainan menyerang. Dan, sangat detail dengan taktik yang akan dipakai serta kondisi setiap pemainnya.

Selain itu, Si Gila Bielsa terbiasa melatih anak asuhnya dengan banyak formasi dalam satu pertandingan. Formasi yang setiap saat bisa berubah kala laga berjalan.

Guardiola dan Pochettino pun terbiasa mengubah-ubah strategi saa laga berjalan. Namun, Guardiola sedikit lebih fasih dibanding Pochettino.

Walau begitu, PSG lebih diuntungkan karena bermain lebih dulu di kandang sendiri. Mereka akan memaksimalkan Mbeppe dan Neymar Jr, untuk menggedor Man City.

Sekaligus mengubah statistik rekor pertemuan kedua tim yang didominasi Man City.

Mengalahkan Bayer Munchen di kandang pada babak perempatfinal, adalah bukti sahih kuatnya tekad PSG. Meski saat itu Munchen tak bisa diperkuat juru gedornya Lewandowski.

Man City tentu tak akan menyia-nyiakan kesempatan tampil di semifinal Liga Champions pertamanya dalam beberapa tahun terakhir.

Waspadai Mbappe dan Neymar Jr

Namun, selain akan tetap tampil menyerang, Guardiola tentu harus mengantisipasi Mbappe dan Neymar Jr.

Apalagi, dua penyerang hebat itu kini sudah saling melengkapi. Mbappe kini sudah mencetak 8 gol dan Neymar Jr 6 gol.

Dan, Mbappe pun sedang berusaha mengejar jumlah gol Erling Haaland dengan 10 gol. Haaland tak lagi bermain dan Mbappe serta Neymar Jr berpeluang mencetak gol lagi.

Karenanya, barisan pertahanan Man City dituntut bekerja sangat keras dan fokus sampai akhir laga, untuk menjaga keduanya.

Sebaliknya, Man City yang tak punya ujung tombak khusus, justru akan diuntungkan. Karena, barisan pertahanan PSG tak bisa memilah mana yang akan dijaga khusus.

Mengingat kondisi tersebut PSG sedikit lebih diunggulkan di laga yang akan digelar di kandangnya ini. PSG bisa memenangi laga dengan skor tipis, seperti saat mengalahkan Munchen.

Meski begitu peluang laga berakhir seri juga sangat mungkin, karena PSG dan Man City sama-sama akan bermain ketat di bawah. (mat)

Loading...