Subhanallah… TKW Asal Indonesia Diwarisi Rp1 M dari Aktor Taiwan yang Diasuhnya

Loading...

Suarasiber.com – Meninggalnya aktor Taiwan terkenal Chen Sung Young (80), bikin heboh publik negara itu, Jumat (17/12/2021) sekitar pukul 03.00 dini hari di di Taoyuan Chang-Gung Memorial Hospital di Guishan, China.

Bukan karena meninggalnya Chen, yang memang sudah sakit-sakitan sejak 7 tahun terakhir.

Tapi karena warisan aktor kondang itu, yang memberikan uang berjumlah 2 juta Dolar Taiwan atau sekitar Rp1 miliar ke pengasuhnya sejak beberapa tahun terakhir.

Pengasuhnya ini seorang perempuan pekerja migran asal Indonesia yang bernama Yuli (disebut Yule di Taiwan). Demikian dilansir dari Taiwan News.

Tak hanya mewariskan uang dalam jumlah besar, Chen juga memberikan perhiasan emas dengan nilai 1,2 juta Dolar Taiwan ataubsekitar Rp600an juta ke pengasuhnya itu.

Media-media Taiwan menyebutkan Chen Sung Young memang hidup membujang hingga akhir hayatnya.

Melansir Apple Daily, dalam wawancara dengan Apple News Network pada 2017, ia mengatakan tidak menjadi masalah untuk hidup sendiri.

“Selama Anda hidup melewati 80 tahun, 80 tahun adalah untuk menikmati hidup, hidup sendiri sangat bahagia seperti saya,” kata Chen Sung Young, kala itu.

Selama tujuh tahun belakangan, Yuli yang mengurus kebutuhan hariannya. Hubungan Chen dan Yuli sangat dekat, bahkan Yuli dianggapnya sebagai anak sendiri.

Dengan hartanya Chen Sung Yong yang kerap beradu peran bersama Jet Li dan Chouw Yon Fat itu, disarankan dokter untuk cuci darah.

Agar bisa tetap bertahan hidup. Namun, Chen menolaknya dan memilih untuk bersikap apa adanya.

Akan tetapi sebelum meninggalkan dunia ini, Chen lebih dulu menyerahkan hartanya ke sejumlah orang.

Termasuk ke TKW asal Indonesia, Yuli. Yang di sejumlah akun Instagram terlihat selalu mengenakan jilbab saat merawat Chen.

Dia ingin memberikan modal ke Yuli, agar bisa membuka usaha setelah dia kembali ke Indonesia. (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...