free page hit counter

PSG Vs Monaco: Mbappe Tenggelam, Pochettino Alami Kekakalahan Kedua

Loading...

Suarasiber.com – Kylian Mbappe yang begitu perkasa dan dipuja saat PSG melumat Messi dan Barcelona 4-1, tenggelam saat menjamu Monaco di Liga Prancis, Senin (22/2) dini hari.

Sekaligus membuat pelatih baru PSG, Mauricio Pochettino mengalami kekalahan kedua di Ligue 1. Dan, kekalahan keenam bagi PSG dari 26 pertandingan.

Tenggelamnya Mbappe membuat PSG kalah 0-2 dari Monaco di lanjutan pertandingan Ligue 1. Bintang PSG lainnya, Neymar Jr masih belum bermain di laga itu.

Usai laga Pochettino, mengakui timnya tidak bermain cukup baik dan harus menderita kekalahan. Karenanya, ke depannya PSG harus bekerja keras untuk memperbaiki keadaan.

“Nous n’avons pas été assez bons et c’est pour ça que nous avons perdu le match. Nous devons travailler dur pour essayer de renverser ce type de situation,” kata Pochettino sebagaimana dikutip dari akun Twitter resmi PSG @PSG_inside, Senin (22/2/2021).

Dua gol kemenangan Monaco dicetak oleh Sofiane Diop menit ke-6 dan Guillermo Maripan menit ke-51.

Meski tenggelam di laga versus Monaco, namun Mbappe masih bercokol di puncak klasemen Ligue 1 dengan 16 gol. Unggul 2 gol atas Memphis Depay dari Lyon.

Dari data statistik hasil laga, PSG terlihat lebih menguasai pertandingan. Ball possession atau penguasaan bola PSG hingga 75 persen dan melepaskan 10 tembakan ke gawang. Tapi hanya 1 tembakan yang on target.

Sebaliknya, Monaco bermain efisien. Meski hanya penguasaan bolanya hanya 25 persen. Namun, Monaco mampu melepaskan 5 tembakan ke gawang dan 3 on target. Dua di antaranya berbuah gol.

Kemenangan itu membuat Monaco naik ke peringkat 4 klasemen sementara dengan poin 52. Sementara PSG tetap di posisi 3 klasemen dengan poin 54.

PSG yang berambisi menjuarai Ligue 1 musim ini, kini tertinggal 4 poin dari Lille pemuncak klasemen sementara dengan 58 poin dari 26 laga. Yang di laga ke-26, Lille menang 4-1 atas Lorient. (mat)

Loading...