Jadwal MotoGP 2019 Silverstone Inggris, Dovizioso Siap Kalahkan Marquez Lagi

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Pebalap Ducati Andrea Dovizioso, mengatakan tak sabar lagi turun ke lintasan balap berduel dengan Marquez di sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (25/8/2019) pukul 19.00. Dovi yang menang dramatis atas Marquez di Austria, mengejar kemenangan lagi di Inggris.

Hanya kemenangan atas Marquez, yang bisa membuatnya tetap dalam jalur perebutan tahta juara MotoGP 2019. Saat ini, Dovi ada di posisi dua klasemen sementara dengan nilai 172 poin.

Nilainya berselisih 58 poin dengan Marquez, yang ada di puncak klasemen. Sementara, balapan di musim ini tinggal delapan seri lagi, termasuk yang di Inggris akhir pekan ini.

Menurut Dovi, balapan terakhir (di sirkuit Red Bull Racing, Austria) luar biasa. Dan, dia menyebutnya sebagai pertempuran (dengan Marquez) yang sangat menyenangkan.

“Kami sangat senang tentang hal itu. Kami membutuhkan kemenangan itu,” kata Dovi saat konferensi pers, Jumat (23/8/2019) sebagaimana dirilis motogp.com.

Menjawab tantangan itu, Marquez, mengatakan kesiapannya berduel dengan Dovi lagi. Menurut Marquez, dia sangat menantikan mengaspal di Silverstone akhir pekan ini.

“Saya memiliki keberuntungan, dan saya beruntung (di Silverstone) beberapa tahun,” ujar Marquez, sembari menambahkan Silverstone sebagai salah satu favoritnya, walau gundukan di lintasan cukup menyulitkan.

Tak cuma Marquez, The Doctor alias Valentino Rossi juga menyukai sirkuit Silverstone. Menurut legenda hidup balap motor ini, dia tak sabar turun ke lintasan balap.

Alasannya, sirkuit Silverstone cocok dengan karakter Yamaha, yakni lintasan yang cepat, dan mengalir. Berbeda dengan di sirkut RBR Austria sebelumnya.

Pendapat senada disampaikan pebalap Yamaha lainnya, Quartararo. Pendatang baru atau rookie di kelas motoGP ini, mengaku tak sabar turun ke lintasan. (mat)

Loading...