free page hit counter

Serahkan Bantuan untuk Nelayan, Rahma Ingatkan Prokes Jangan Kendor

Loading...

Suarasiber.com – Zakat ASN yang dibayarkan para pegawai di lingkup Pemkot Tanjungpinang, pimpinan DPRD serta BUMD kembali dimanfaatkan untuk membantu masyarakat.

Pada hari Senin (26/4/2021) Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma SIP menyerahkan bantuan berupa Alat Tangkap Nelayan dan peralatan kebutuhan bagi pelaku Usaha Kecil di Masjid Quba, Kelurahan Sei Jang.

Penerima bantuan berjumlah 21 orang dengan jenis barang bubu ketam, jala udang, fiber es penyimpanan ikan, tabung gas elpiji 3 Kg, etalase rokok, dan sebagainya.

Rahma menjelaskan bahwa bantuan ini bersumber dari zakat pegawai Pemkot Tanjungpinang yang diserahkan dan disalurkan melalui Baznas kepada masyarakat yang berhak menerima sesuai kriteria.

“Dengan bantuan ini mudah-mudahan dapat memperlancar usaha yang telah dijalani dan manfaatkan dengan baik,” ucap Rahma.

Di depan warganya, kembali Rahma mengingatkan pentingya menjaga protokol kesehatan. Berbagai kebijakan memang dikeluarkan pemerintah semata-mata untuk melindungi warganya dari Covid-19.

“Jangan lengah, jangan kendor. Mari kita patuhi protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Wajib menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun, dan rajin mencuci tangan. Saat ini jumlah positif covid-19 semakin bertambah,” jelasnya.

Defi effendi, nelayan Kampung Haji yang menerima bantuan bubu ketam mengucapkan terima kasih kepada Pemko Tanjungpinang.

“Alhamdulilah, berkah di bulan Ramadan, kami diberikan bantuan alat tangkap. Saya mewakili teman-teman nelayan akan lebih bersemangat lagi menjalakan usaha kami,” pengakuannya. (man)

Loading...