free page hit counter

Ortu Tunggal Penderita Gagal Ginjal dengan 3 Anak Terharu Terima Bantuan

Loading...

Suarasiber.com – Dhalilah, warga Jalan Satria Kampung Karang Rejo, Tanjungpinang terharu saat menerima bantuan dari Pemkot Tanjungpinang. Wanita ini adalah orangtua tunggal dengan 3 anak.

Bantuan biaya pengobatan diserahkan oleh Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma SIP di Rumah Sakit Umum Provinsi Ahmad Thabib, Senin (29/3/2021).

Rahma didampingi tim medis RSUP, Direktur RSUD dr. H. Yunisaf MARS; Plt Kepala Dinas Kesehatan Tanjungpinang, dr. Nugraheni; Kabid Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang dr. Susi Fitriana.

Juga ada perwakilan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tanjungpinang turut mendampingi Wali Kota Rahma.

Disampaikan oleh Rahma, bantuan yang diberikan kepada Dhalilah bersumber dari zakat profesi 2,5 persen yang dibayarkan pegawai Pemkot Tanjungpinang melalui Baznas.

“Bantuan ini dapat digunakan untuk biaya selama perawatan untuk meringankan beban keluarga,” ujar Rahma.

Ditambahkan Rahma, Pemko Tanjungpinang bersama BPJS Kesehatan, serta stakeholder terkait terus berupaya yang terbaik untuk masyarakat Kota Tanjungpinang.

Dhalilah dan anak perempuannya terharu dengan kehadiran Rahma. Keduanya berterima kasih atas bantuan yang diberikan.

‚ÄúTerima kasih atas bantuan dari Pemko yang sudah peduli kepada saya dan keluarga. Mudah-mudahan kita semua selalu dalam keadaan sehat,” doa dan harapan Dhalilah, diamini orang-orang berada di ruangan tempat ia dirawat. (mat)

Loading...