free page hit counter

Presiden Jokowi Batal Hadiri Bulan Imunisasi Anak Nasional di Tanjungpinang, Kepri

Loading...

Suarasiber.com – Presiden RI Joko Widodo batal menghadiri Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Kepri, hari ini, Rabu (18/5/2022).

Kabar ini disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepri Hasan SSos usai dirinya mengikuti rapat antara tim protokol Pemprov Kepri dan tim protokol Kepresidenan, Selasa (17/5/2022).

Ketidakhadiran Presiden Jokowi lantaran ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan pada hari ini.

Rencananya, Presiden Jokowio didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin hadir di Kepri untuk mencanangkan BIAN secara serentak di seluruh Indonesia.

Hasan menyampaikan, Tanjungpinang dipilih sebagai pusat pelaksanaan BIAN salah satunya dikarenakan prestasi Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB) Kota Tanjungpinang.

Tanjungpinang adalah juara pertama kota dengan Cakupan Imunisasi Rutin Tertinggi Triwulan I Tahun 2022 dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Penyelenggaraan kegiatan berskala nasional di Tanjungpinang, kata Hasan, akan membuat kota ini semakin dikenal sebagai Ibu Kota Kepri. Selama ini orang masih lebih mengenal Batam jika menyebut Kepri.

Presiden Jokowi sendiri selama ini sudah tiga kali mengunjungi Provinsi Kepulauan Riau untuk acara yang berbeda-beda.

Selanjutnya, Hasan mengajak masyarakat Tanjungpinang dan Kepri secara umum untuk terus bersama-sama mendoakan presiden RI Joko Widodo agar senantiasa diberi kesehatan, kekuatan dan keberkahan dalam memimpin Negara Indonesia.

Bagaimanapun juga, lanjut Hasan, masyarakat Kepri patut bangga karena sekali lagi Provinsi Kepulauan Riau dipercaya menjadi tuan rumah kegiatan bertaraf nasional. (*/zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...