free page hit counter

Rahma Bantu Bayi Penderita Pendarahan pada Lambung

Loading...

Suarasiber.com – Pemkot Tanjungpinang kembali memberikan bantuan kemanusiaan. Giliran Arya Riandra Putra, bayi kelahiran 10 Maret 2021, pasien penyakit pendarahan pada lambung atau bahasa ilmiahnya disebut suspect spontaneous gastric perforation.

Didampingi Direktur RSUD dan Baznas Kota Tanjungpinang, Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma SIP mengunjungi Arya yang dirawat di Ruang Anggrek RSUD Tanjungpinang, Jumat (19/3/2021).

Arya yang baru berusia 9 hari terbaring di inkubator karena menderita penyakit tersebut.

Rahma tampak menyemangati orang tua bocah itu. “Ini merupakan ujian dari Allah. Nanti akan ada perawat yang mendampingi dari RSUD Tanjungpinang, yang mengurus dan mengantar sampai ke Rumah Sakit Batam,” ungkap Rahma.

Arya memang tengah menunggu prosek dirujuk ke sebuah RS di Batam.

“Saya sudah berkoordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan untuk memonitor pasien saat berangkat dan tiba di rumah sakit. Untuk biaya, akan ditanggung BPJS untuk biaya pengobatan selama di rumah sakit,” tutur Rahma didampingi pimpinan BPJS Kesehatan.

Pemkot Tanjungpinang sendiri menyediakan rumah singgah di Batam. Rahma juga memberikan bantuan untuk keperluan akomodasi dan kebutuhan pasien beserta keluarga yang mendampingi.

Bantuan ini diambilkan dari zakat profesi ASN Pemkot Tanjungpinang yang dibayarkan melalui Baznas.

Orang tua Arya, Andra dan Riska tak mampu menahan haru atas perhatian Wali Kota Tanjungpinang. Mereka mengaku sangat membutuhkan bantuan ini untuk mengobati bayi mungilnya, karena tidak mampu untuk mencari biaya yang cukup besar untuk biaya operasi sang buah hati.

“Alhamdulillah, semoga Allah membalas kebaikan Ibu Wali Kota, Baznas dan Pegawai Pemko Tanjungpinang yang telah membantu biaya pengobatan anak kami,” tutur ayah Arya, Andra dengan mata berkaca-kaca. (mat)

Loading...