Facebook Siapkan Aplikasi Instagram untuk Anak di Bawah 13 Tahun

Loading...

Suarasiber.com – Selaku pemilik nstagram, Facebook mengembangkan versi aplikasi Instagram untuk anak di bawah 13 tahun.

Hal ini telah dikonfirmasi Head of Instagram Adam Mosseri, kepada BuzzFeed News. Namun BuzzFeed News pada hari ini, Jumat (19/3/2021) mengatakan belum ada konfirmasi detil menyangkut aplikasi tersebut.

Mosseri hanya mengatakan, “Bagian dari solusinya adalah membuat versi Instagram untuk kaum muda atau anak-anak di mana orangtua bisa mengelola dan mengontrolnya.”

Saat ini, Instagram memang melarang anak-anak di bawah 13 tahun untuk menggunakan platformnya. Sementara banyak anak-anak usia tersebut yang ingin membuat akun, bahkan sudah ada yang membuatnya.

Hal ini seperti disampaikan Juru Bicara Facebook, Joe Osborne, yang mengatakan banyak mendapatkan informasi dari orang tua.

Para orangtua ditanya anak-anak mereka apakah dapat bergabung dengan aplikasi yang membantu mereka tetap terhubung dengan teman-teman mereka.

“Saat ini tidak banyak pilihan untuk orangtua, jadi kami sedang berupaya membuat produk tambahan, seperti yang kami lakukan dengan Messenger Kids yang cocok untuk anak-anak, dikelola oleh orangtua,” ucapnya.

Osborne menambahkan, pihaknya sedang menjajaki hadirnya Instagram yang bisa dikontrol orangtua. Dengan begitu anak-anak bisa tetap mengikuti teman-temannya, menemukan hobi, minat baru dan banyak lagi.

Aplikasi Instagram untuk anak di bawah 13 tahun juga disebut Wakil Presiden Produk Instagram, Vishal Shah, sebagai prioritas oleh perusahaan.

“Grup Produk Komunitas akan fokus pada masalah privasi dan keamanan untuk memastikan pengalaman yang paling aman bagi remaja,” tulis Shah dalamwebsite perusahaan. (man)

Loading...