free page hit counter

Pelaku UMKM Tanjungpinang Sambut Gembira KKN Tematik

Loading...

Suarasiber.com – Sejumlah pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Tanjungpinang menyambut gembira KKN Tematik yang akan dilakukan mahasiswa.

Dengan didampingi mahasiswa, para pebisnis ini berharap bisa mendapatkan pengetahuan yang lebih baik tentang usahanya.

Sebelumnya, Ketua DPC Himpunan Pengusaha Mikro dan Kecil dan Menengah Indonesia (Hipmikimdo) Tanjungpinang, Juma Aris, diundang oleh Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH).

Aris diminta memberikan gambaran seperti apa UMKM di Kota Tanjungpinang. Hal ini terkait program KKN Tematik yang akan dilakukan para mahasiswa kampus ini.

Hipmikimdo sendiri memiliki cukup banyak anggota. Meski tidak mengundangnya dalam sebuah acara formal, namun Aris sudah menyosialisasikan KKN Tematik tadi.

“Saya share melalui Facebook. Alhamdulillah banyak sekali yang memberikan dukungan,” ujar Aris di sebuah kafe di Bintan Center, kemarin.

Diantara mereka yang memberikan pandangan positif terhadap KKN Tematik ialah Arie Syambudi, Sekretaris Himpikomdo Tanjungpinang yang juga memiliki kafe.

Menurutnya KKN semacm itu akan memberikan banyak manfaat kepada para pelaku UKM. Karena produk yang laku bukan hanya soal rasa, kadang pemilik usahanya bingung soal packaging dan sebagainya.

Ahmad Qalbi yang mengelola Debana Store juga mengatakan hal yang tak jauh berbeda. Dengan bekal ilmu yang dimiliknya, beragam jurusan yang berkumpul di satu tempat KKN, akan banyak yang bisa ditransfer ke warga.

“Zaman pandemi seperti ini cukup bagus jika KKN Tematik digalakkan. Semoga kondisi UMKM terus membaik dan mampu menyejahterakan para pelakunya,” komentar Ibnu Arifin, pemilik Supermarket Syahadat Mart. (man)

Loading...