Instagram Tambah Jalan Pintas Emoji dalam Kolom Komentar

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Instagram kembali melakukan pembaharuan dalam platformnya. Dilansir dari The Verge, kali ini Instagram menambahkan ‘jalan pintas’ emoji dalam kolom komentar.

Jika pengguna ingin memberikan komentar dalam sebuah postingan, tak perlu lagi repot untuk masuk ke dalam keyboard emoji. Instagram dengan otomatis memberikan opsi emoji yang sering digunakan untuk langsung ditambah ke dalam kolom komentar.

Pintasan emoji yang telah dipersonalisasikan ke dalam aplikasi ini membuat pengguna lebih cepat merespons. Fitur ini sebelumnya telah diuji coba di Android dan iOS. Namun, Instagram baru meresmikan fitur ini secara luas pada Jumat, (7/9) lalu.

Nampaknya Instagram tengah menggenjot pembaharuan. Belum lama ini, aplikasi media sosial grup Facebook ini dikabarkan sedang menyiapkan portal belanja online yang terpisah dari platform intinya. Layanan belanja online tersebut kabarnya akan mengusung nama IG Shopping.

Aplikasi ini dikabarkan akan dibuat terpisah dari layanan inti Instagram sebagai aplikasi berbagi foto dan video pendek.

Kemunculan portal belanja daring ini seiring dengan meningkatnya minat masyarakat terhadap transaksi daring. Hal itu salah satunya terlihat dari semakin banyak akun bisnis yang terdaftar di Instagram.

COO Facebook Sheryl Sandberg dalam laporan kuartal perusahaan mencatat saat ini ada lebih dari 25 juta akun Instagram dan 2 juta diantaranya merupakan pengiklan. Sekitar empat dari lima pengguna Instagram saat ini mengikuti sedikitnya satu akun bisnis.

Mengutip The Verge, dua sumber terdekat Instagram mengatakan hingga saat ini proses pengembangan aplikasi tersebut masih terus dilakukan. Meski demikian, tak dapat dipastikan apakah aplikasi akan segera diluncurkan atau justru tak diluncurkan sama sekali.

Namun, perusahaan yang didirikan oleh Kevin Systrom ini optimis aplikasi yang tengah dikemabangkan bisa turut memperluas cakupan bisnis Instagram hingga ke ranah e-commerce.

Sebelumnya, mereka pun meluncurkan IGTV sebagai saingan platform video milik Google, Youtube. ***

Sumber: cnnindonesia.com

Loading...