free page hit counter

5 Kampung Tangguh Diresmikan Wali Kota Tanjungpinang, Mana Saja Ya?

Loading...

Suarasiber.com – Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma SIP meresmikan 5 kampung tangguh sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona lebih meluas.

Sobatsiber mau tahu 5 kampung tangguh itu mana saja? Yuk baca keterangan di bawah ini:

1. Kampung Tangguh Peternakan di Kampung Banjar Air Raja Jalan Triwijaya Kelurahan Air Raja

2. Kampung Tangguh Tertib Lalu Lintas di Tanjung Siambang Dompak

3. Kampung Tangguh Lawan Covid19 Kenanga di Jalan Brigjend Katamso Gang Kenanga 3 RW 03 Kelurahan Tanjung Unggat.

4. Kampung Tangguh Inspiratif di Jalan Borobudur Kelurahan Bukit Cermin

5. Kampung Tangguh Wisata Religi di Pulau Penyengat

Peresmian yang dilaksanakan pada Sabtu (20/2/2021) itu disambut hangat oleh masyarakat. Saat peresmian, semuanya tetap menjaga protokol kesehatan.

Kegiatan dihadiri Kapolres Tanjungpinang, AKBP Fernando, unsur pimpinan Forkopimda Kota Tanjungpinang, Camat, Lurah, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan tamu undangan.

“Kita harapkan dengan hadirnya Kampung Tangguh ini mampu menerapkan kearifan lokal karena punya berbagai program yang sangat bermanfaat, selain untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayah itu, semoga dapat kita wujudkan bersama,” ucap Rahma.

Kampung Tangguh juga seharusnya menjadi momen masyarakat bersinergi, bergotong royong menjaga agar kampungnya bebas dari Covid-19.

“Ini juga upaya agar masyarakat terbebas dari Covid-19. Masyarakat dilibatkan untuk penguatan ekonomi, pendidikan dan sebagainya,” lanjut Rahma.

Selanjutnya, Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando menyampaikan pembentukan kampung tangguh untuk mendukung pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro di Kota Tanjungpinang.

Selain itu Kampung Tangguh ini bertujuan untuk mewujudkan situasi dan kondisi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kota Tanjungpinang.

“Maka perlu adanya dukungan dan peran serta masyarakat juga sinergitas antara TNI, Polri bersama masyarakat,” kata Kapolres. (mat)

Loading...