free page hit counter

Wabup Karimun Vidcon dengan Pj Gubernur Kepri Bahas Pelantikan, Vaksinasi Dll

Loading...

Suarasiber.com – Wakil Bupati Karimun H Anwar Hasyim MSi mengikuti video converence dengan Penjabat Gubernur Kepri Suhajar Diantoro, Sabtu (20/2/2021).

Di Karimun, vidcon dilaksanakan di rumah dinas Bupati Karimun. Hadir juga di sini Ketua DPRD Karimun M. Yusuf Sirat; Sekda Karimun Dr. Muhd. Firmansyah, M.Si; Asisten I dan II, Kadis Kesehatan, Kabag KomHumas, Kabag Ekonomi, Kabag Tapem, Kabag Keuangan Umum DPRD, Kabid dan Staf dilingkungan Pemerintah Kabupaten Karimun.

Pertemuan virtual ini juga diikuti kepala daerah dan sekda se-kabupaten/kota di Kepri.

Vidcon membahas persiapan pelantikan Bupati/Walikota, evaluasi penanganan covid – 19, pelaksanaan vaksinasi covid -19 dan pemulihan ekonomi,

Penjabat Gubernur menyampaikan ada dua bupati yang akan dilantik pada tanggal 26 Februari 2021 yaitu pasangan Bupati dan Wakil Bupati Lingga dan Anambas.

Sedangkan kabupaten lainnya masih menunggu putusan dari sidang Mahkamah Konstitusi RI.

Adapun skenario pelaksaan pada acara pelantikan Bupati dan Wakikota dilaksanakan secara virtual di gedung di masing-masing Kabupaten Kota yang akan dilantik secara langsung oleh Pj Gubernur Kepri.

Para undangan yang hadir di gedung pada pelaksanaan pelantikan bupati/wali kota tersebut tidak melebihi dari dua puluh lima orang.

Setelah dilaksanakan pelantikan bagi bupati dan wakil bupati diperbolehkan merayakannya tetapi dengan menjaga protokol kesehatan.

Saat dimintai laporannya, Wabup Anwar menjelaskan pihaknya telah menciptakan beberapa langkah dalam menanggulangi covid-19.

Diantaranya pemerintah terus menyosialisasikan kepada seluruh masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, memberikan imbauan di tempat umum.

“Kami juga sudah mengeluarakan surat perintah kepada seluruh RT/RW untuk menyosialisasikan kepada masyarakat setempat,” kata Anwar.

Pemerintah juga telah Melakukan razia gabungan untuk mengingatkan masyarakat soal masker, melakukan edaran jam malam serta melakukan pembatasan kegiatan masyarakat tempat berkumpulnya orang banyak di Kabupaten Karimun.

Pemkab Karimun melalui Polres Karimun pun sudah membentuk kampung tangguh. Dibuat untuk peningkatan ekonomi bagi masyarkat di bidang pertanian dan perikanan di masa pandemi Covid-19.

Terkait vaksin, Kabupaten Karimun menerima jatah sebanyak 3.480 vaksin yang telah didistribusikan ke seluruh kecamatan. ***

Loading...