M Nizar dan Neko Wesha Pemenang Pilkada Lingga 2020

Loading...

Suarasiber.com – Pasangan Muhammad Nizar – Neko Wesha ditetapkan sebagai pemenang Pilkada Lingga yang digelar 9 Desember 2020 silam.

Penetapan ini dilaksanakan saat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lingga menggelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Terpilih Bupati dan Wakil Bupati Lingga Tahun 2020, Jumat (19/2/2021) di Aula Hotel Lingga Pesona, Daik Lingga.

Peserta rapat menjalani cek suhu oleh petugas kesehatan Puskesmas Daik. Sebelum rapat, Ketua MUI Lingga, Badiul Hasani membacakan doa.

Ketua KPU Lingga melalui Ketua Divisi Teknis Rio Akmal Bukit memandu jalannya rapat pleno. Ia membacakan dasar hukum rapat pleno dan pembacaan Berita Acara Nomor : 7/PL.02.7-BA/2104/Kab/II/2021 tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lingga Tahun 2020.

Pada pokoknya menetapkan dan memutuskan Pasangan Calon Nomor Urut 3 Muhammad Nizar, S.Sos dan Neko Wesha Pawelloy sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

Selanjutnya ditetapkan ke dalam putusan KPU Lingga Nomor : 5/PL.02.7-Kpt/KPU-Kab/2104/II/2021 Tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lingga Tahun 2020.

Berita Acara dan Salinan Keputusan KPU disampaikan kepada perwakilan pasangan calon terpilih, perwakilan partai politik pengusul dan Bawaslu kabupaten Lingga.

Ketua KPU Lingga Juliyati, sesaat sebelum menutup rapat, mengucapkan selamat kepada Muhammad Nizar dan Neko Wesha Pawelloy.

“Terima kasih juga kepada Bawaslu Lingga, Polres Lingga, TNI dan penyelenggara add hoc PPK, PPS, KPPS, PPDP dan sekretariat atas kerja kerasnya selama ini sehingga Pilkada LIngga berlangsung sukses,” ujar Juliyati. (mat)

Loading...