free page hit counter

Soerya Respationo Janji Prioritaskan Pembangunan Puskesmas Terapung

Loading...

Suarasiber.com – H Muhammad Respationo cagub Kepri nomor urut 1, tak mampu menahan haru saat mendengar langsung kisah warga pulau yang melahirkan di pompong. Sebelum sampai ke Puskesmas.

Tanpa ragu, Soerya berjanji akan memrioritaskan pembangunan Puskesmas dan rumah sakit terapung di wilayah Tertinggal, Terdepan dan Terluar (3T) di Provinsi Kepri. Jika, terpilih sebagai Gubernur Kepri.

Agar, ke depannya tidak ada lagi warga Provinsi Kepri yang melahirkan di atas pompong. Karena, jauhnya Puskesmas atau rumah sakit.

“Dari hasil kunjungan saya dalam ‘belanja’ masalah ke beberapa wilayah di Provinsi Kepri, keluhan pelayanan kesehatan selalu diungkap warga.

Bahkan, sampai ada yang melahirkan di pompong karena jauhnya jarak Puskesmas dan rumah sakit dari lokasi warga,” kata HM Soerya Respationo, Rabu (4/11/2020).

Pembangunan Dimulai dari Desa

Wagub Kepri periode 2010-2015 ini, menegaskan akan mengubah pola pembangunan, yang selalu dimulai dari perkotaan.

“Jika biasanya, program pembangunan biasanya dilakukan di perkotaan terlebih dahulu baru ke daerah dan pelosok. Kini akan kita balik.

Pembangunan akan kita mulai dari daerah dan pelosok atau desa terlebih dahulu. Setelah itu baru perkotaan,” tegasnya.

Soerya juga menegaskan tidak memakai target 100 hari kerja. Karena, dia akan langsung tancap gas membangun Kepri.

Pernyataan itu disampaikannya menjawab pertanyaan warga di Lingga, terkait program 100 hari kerjanya.

“Kami akan tekan gas langsung merealisaskan program kerja yang sudah disusun ini,” ucap Soerya, yang juga dosen S2 di Universitas Batam (Uniba). (mat)

Loading...