free page hit counter

Hj Rahma Menitikkan Air Mata di Lapas Perempuan

Loading...

Suarasiber.com – Sebagai perempuan, Wali Kota Batam Hj Rahma SIP tak bisa menahan titik air matanya saat berhadapan langsung dengan warga binaan di Lapas Perempuan Klas IIB, Jumat (19/2/2021).

Kunjungan Rahma sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama perempuan. Selain itu ia ingin menjalin kerja sama dengan hasil kerajinan yang dibuat para warga binaan.

Terlihat mata Rahma berkaca-kaca saat memberikan sambutan dengan mengajak para perempuan di dalam lapas terus bersemangat.

“Mari berzikir, meminta ampunan dan petunjuk dari ALlah SWT. Semua ini ujian, tak ada seorang pun yang mau berada di sini,” kata Rahma.

Ia pun berdoa agar para perempuan yang saat ini berada di Lapas tidak akan pernah kembali lagi jika kelak bebas.

“Saya memaknai bahwa ini adalah sebuah ujian sehingga harus singgah di Lapas. Untuk itu tekadkan diri untuk berubah menjadi lebih baik kedepannya. Semua harus hidup rukun, anggap semua keluarga baru disini untuk saling berbagi ilmu,” Rahma menyambung kalimatnya.

Rahma juga memberikan apresiasi dan dukungan atas kegiatan positif yang dilaksanakan di dalam Lapas. Warga binaan diberikan pelatihan menjahit, merajut dan sebagainya.

Selanjutnya Rahma bersama rombongan meninjau hasil kerajinan tangan yang dihasilkan warga binaan, seperti tanjak, jilbab, ikat rambut, tas, dan cinderamata berupa tanjak mini.

Dalam kesempatan ini, Rahma melakukan grand opening pojok kuliner lapas perempuan. Pemanfaatannya untuk petugas dan warga binaan sendiri yang ditandai dengan pengguntingan pita.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kepri, Dwi Nastiti, berterima kasih atas kunjungan Wali Kota Tanjungpinang.

Ia mengutarakan rasa bangganya, di antara kesibukannya sebagai pemimpin kota masih menyempatkan diri berkunjung ke lapas.

Dijelaskannya, jumlah warga binaan di Lapas Perempuan berjumlah 227 orang dari seluruh Kepulauan Riau.

“Selama menjadi Warga binaan, mereka diberikan pelatihan untuk mengisi waktu dan pembekalan untuk mereka setelah selesai nanti”, jelas Dwi.

Hadir juga dalam kunjungan itu Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak Batam, Novriadi; Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Batam, Ike Rahmawati; Kabag Prokompim Elvi Arianti SPt MSi. (mat)

Loading...