free page hit counter

Antisipasi Pasien Covid-19 Membeludak, Gugus Tugas Kepri Cari Lokasi Karantina Baru

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Jumlah warga Kepri, khususnya di Batam dan Tanjungpinang yang terinfeksi virus corona (Covid-19), diprediksi akan naik signifikan.

Mengingat ada ratusan warga di Tanjungpinang yang sudah melaksanakan swab test sejak, Kamis, Jumat dan Sabtu pekan lalu. Yang hasilnya baru akan diketahui mulai, Senin (3/8/2020).

Sejumlah warga Bintan pun sudah melaksanakan proses swab test di Kijang, Bintan Timur, akhir pekan lalu. Hasilnya juga bakal diketahui dalam beberapa hari ke depan.

Mengantisipasi melonjaknya jumlah pasien Covid-19 tersebut dan terbatasnya kapasitas tempat karantina atau isolasi yang ada.

Maka, Gugus Tugas Pengendalian dan Penanganan Covid-19 Kepri, mulai mencari lokasi baru. Untuk lokasi karantina dan isolasi baru.

Pencarian dan sekaligus peninjauan dipimpin TS Arif Fadillah Ketua Harian gugus tugas, Minggu (2/8/2020).

Dua lokasi yang dibidik, adalah Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) di Tembeling, Bintan dan Hotel Sunrise di Seijang, Tanjungpinang.

Hotel di Jalan Seijang itu, sejak beberapa pekan terakhir memang telah mengumumkan tidak menerima tamu lagi untuk sementara.

“Kita mengantisipasi lokasi untuk tempat karantina. Tapi, kita berharap dan berdoa agar tidak ada oenambahan kasus positif di Kepri,” kata Arif dalam rilisnya, Minggu (2/8/2020).

Arif, yang juga Sekdaprov Kepri menambahkan untuk sementara tempat yang disiapkan rumah singgah RSUP Raja Ahmad Thabib, RSKI Galang di Batam.

Sementara posko untuk pengambilan sampel swab disiapkan 4 tempat yaitu RSUP RAT, RS Embung Patimah, RSKI Galang dan Posko Jakarta dengan kapasitas yang besar. 

“Kita ingin teman-teman dan masyarakat yang dinyatakan positif (Covid-19), ditempatkan sesuai dengan protokol kesehatan yang tepat.

Dan, pengecekan secara berkala selama 10 hari sampai dengan 14 hari ke depan dapat dilakukan dengan baik,” terangnya. 

Saat ini, imbuh Arif, tim gugus terus men-tracking mereka yang terhubung dengan aktivitas Gubernur Kepri. Dan, sampai Sabtu (1/8/2020), sudah sekitar 590 yang diambil swab-nya di Tanjungpinang. (mat)

Bagikan berita
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Loading...