free page hit counter

Provinsi Kepri Tertinggi Tingkat Kesembuhan COVID-19 di Indonesia

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Provinsi Kepri menjadi provinsi dengan tingkat kesembuhan pasien COVID-19 tertinggi di Indonesia. Angka kesembuhan pasien di provinsi ini mencapai 67 persen.

Juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19, Achmad Yurianto mengatakan hingga 8 Mei 2020 terdapat 100 kasus positif corona di Kepri. Dari jumlah tersebut, 67 orang sembuh dan 10 orang yang meninggal. 

“Menyusul Kepri adalah Provinsi Bali (65%), Nangroe Aceh Darussalam (64,71%), Gorontalo (42,11%), dan Yogyakarta (41,26%),” kata Yurianto.

Terkait hal itu, Plt Gubkepri H Isdianto menyampaikan apresiasinya. Dan, sekaligus bangga atas kerja keras Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan COVID-19 di seluruh Kepri.

“Ini keberhasilan dan kebanggan bersama, Tim Gugus Tugas Covid-19 di kabupaten/kota dan juga Provinsi Kepri,” ujar Isdianto di Tanjungpinang, Sabtu (9/5/2020) malam.

Selain itu, ia juga mengapresiasi setinggi-tingginya untuk tim medis di kabupaten/kota dan Provinsi Kepri, yang jadi garda terdepan.

“Kita tahu ada juga pasien yang tidak tertolong dan meninggal. Namun, keberhasilan secara keseluruhan di Kepri yang terbaik dan terbanyak dalam penyembuhan pasien COVID-19.

Bahkan, pemerintah pusat memberikan apresiasi dengan Tim Gugus Tugas Kepri ini atas keberhasilannya,” ujar Isdianto. (mat) 

Loading...