free page hit counter

Panitia Zakat Masjid Nurul Islam Terapkan Protokol Kesehatan

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Panitia zakat fitrah tahun 2020 Masjid Nurul Islam, Jalan Hang Lekir 62, Kampung Bangun Rejo, Kelurahan Batu IX, Tanjungpinang mulai menerima pembayaran zakat mulai tanggal 4 Mei lalu.

Bertugas sebagai panitia zakat di masa pandemi Covid-19 tentu tidak sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Mereka mengenakan masker dan menyediakan tempat cuci tangan plus sabun di ujung meja.

Sebuah meja panjang disediakan untuk proses pencatatan. Panitia juga mengimbau agar warga yang membayar zakat mengenakan masker serta mencuci tangan usai membayar zakat.

Kursi yang disediakan juga berjarak. Setelah mendapatkan selember bukti pembayaran zakat, kertas tersebut dibawa masuk ke bagian dalam untuk bertemu lagi dengan petugas zakat yang khusus membacakan doa dan semacam ijab kabul pembayaran zakat.

Pelayanan pembayaran zakat di Masjid Nurul Iman dimulai sehabis maghrib sampai malam. Namun mulai malam 21 Ramadan waktunya lebih lama, karena dimulai sehabis ashar hingga malam.

Sabtu (9/5/2020) malam, suarasiber.com berbincang dengan Ketua Panitia Zakat Masjid Nurul Iman, Ariyantono. Ia mengatakan ada sedikitnya 150 kepala keluarga yang membayar zakat.

zakat nurul iman 1
Air dan sabun pencuci tangan juga disediakan panitia zakat sebagai salah satu bentuk protokol kesehatan selama darurat Covid-19. Foto – nurali/suarasiber

“Karena dalam suasana corona, kami mengimbau bagi warga untuk mengenakan masker dan protokol kesehatan lain,” ujarnya.

Warga yang duduk dalam panitia ialah Bendahara Arianto (Ucok), pembaca doa zakat Ustaz Afrizal KH, Ustaz Samsuri, Rohmat dan Suwardi; Petugas Sift I Miswan selaku koordinator, Pungki dan Aziz.

Petugas Shift II Rahmat selaku koordinator, Bejo dan Putra. Sementara Dedi menjadi koordinator Petugas Shift III dengan anggota Nalis dan Gimun.

Paniti juga berpesan kepada warga yang belum menunaikan kewajibannya membayar fitrah untuk segera datang ke masjid. (man)

Loading...