BOR Semua Rumah Sakit di Tanjungpinang Nyaris 100 Persen, Rudi Chua: Kepala Daerah Segera Antisipasi

Loading...

Suarasiber.com – Jumlah korban virus corona di Provinsi Kepri terus bertambah signifikan setiap hari. Jumlah ketersediaan Bed Occupancy Rate (BOR) salah satu indikator yang menggambarkan tinggi rendahnya tingkat pemanfaatan tempat tidur rumah sakit, pun semakin tinggi.

Bahkan di Ibu Kota Provinsi Kepri, Kota Tanjungpinang angkanya sudah mendekati 90 persen atau 86,73 persen. Dan, di Kabupaten Bintan sekitar 75,12 persen (data tanggal 29 Juni 2021).

Dengan adanya penambahan pasien baru corona, Rabu (30/6/2021), dikhawatirkan seluruh rumah sakit di Kota Tanjungpinang dan Bintan akan menolak pasien baru corona.

Karena, setiap hari jumlah terkonfirmasi positif corona di Tanjungpinang dan Bintan rata-rata di atas 100 orang setiap harinya.

Terkait dengan kondisi tersebut, Rudi Chua anggota DPRD Provinsi Kepri dari dapil Tanjungpinang, mengatakan perlu antisipasi secepatnya.

Karena, BOR semua rumah sakit di Tanjungpinang dan Bintan sudah semakin kritis. Untuk itu, dia minta kepala daerah Tanjungpinang, Bintan dan Provinsi Kepri segera menerbitkan diskresi.

Untuk mengantisipasi penuhnya rumah sakit dan juga keperluan oksigen bagi pasien.

“Ini perlu diantisipasi secepatnya. Kepala daerah harus segera antisipasi,” kata Rudi Chua menjawab suarasiber.com, Rabu (29/6/2021). (mat)

Loading...