Video Anji Tentang Profesor Penemu Antibodi Covid-19, Di-like 8,7 Ribu, Dislike 24 Ribu Warganet

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Usai postingannya di Instagram tentang foto jenazah Covid-19 yang berujung permintaan maaf, penyanyi Anji kembali bikin kontroversi.

Kali ini ia mengunggah video wawancara dirinya dengan Prof Hadi Pranoto di Pulau Tegal Mas, Lampung. Dalam keterangan di YouTube dunia MANJI tanggal 31 Juli 2020, Anji menyebutkan jika Hadi Pranoto adalah penemu antibodi Covid-19.

“Menurut berita yang saya baca, Wisma Atlet pun mendapat pasokan obat ini dan pasien terbukti sembuh,” tulis Anji.

Dilihat suarasiber, hingga Minggu (2/8/2020) malam video ini sudah ditonton 389.899 kali. Uniknya, yang menekan tombol suka 8,7 ribu sementara yang dislike 24 ribu.

Unggahan Anji pun memantik reaksi. Dikutip dari health.detik.com, ahli epidemiologi dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (FKM UI), Pandu Riono, mengatakan bahwa tindakan yang dilakukan Anji ini bisa merugikan masyarakat. Menurutnya, identitas narasumber yang diundang tidak meyakinkan.

“Dia maksudnya apa sih ya? Nggak ada yang tahu bahwa dia (narasumber) itu mikrobiologis. Itu merugikan masyarakat, masyarakat gampang sekali dibohongi oleh selebriti yang pengen populer,” tegas Pandu .

Pandu bahkan menambahkan, sudah waktunya orang-orang yang menyebarkan berita bohong itu ditindak tegas, termasuk Anji. >> baca selanjutnya, komentar para netizen

Loading...