SPN Banten Berbagi Internet dengan Pelajar SD dan SMP

Loading...

JAKARTA (suarasiber) – Untuk mendukung Program Pembelajaran Jarak Jauh, khususnya menghadapi pandemi COVID-19, saat ini kualitas internet di seluruh SPN telah dibenahi oleh Lemdiklat Polri.

Sehingga, bisa mendukung kelancaran proses pembelajaran. Baik audio maupun video yang didukung oleh IT Center Lemdiklat Polri.

Tak hanya itu, seiring dengan peningkatan kualitas internet itu. Dan, menyikapi situasi di tengah pandemi COVID-19 saat ini, SPN Polda Banten berusaha memfasilitasi para pelajar di lingkungan SPN Polda Banten.

Untuk belajar mandiri dengan membantu memberikan fasilitas WiFi gratis bagi pelajar SD/SMP.

Kegiatan ini sebagai upaya mendukung tugas Polri dalam tugas preemtif, yaitu:

  1. Pembinaan Kamtibmas bagi para pelajar/ remaja untuk peduli kepada kesehatan dan ketertiban dalam mematuhi protokol pencegahan COVID-19.
  2. Pembinaan remaja dan anak-anak sejak dini terhadap masalah disiplin. Dan, kepatuhan pada peraturan serta menghindari kenakalan remaja/narkotika.
  3. Membantu meringankan beban orang tua siswa terhadap kuota internet. Untuk keperluan belajar mengajar via daring selama musim pandemi COVID-19.

Pelaksanaan kegiatan dilakukan dengan mematuhi protokol pencegahan COVID-19.

Di video singkat yang diterima redaksi suarasiber.com, terlihat sejumlah anggota SPN Banten sedang membimbing para pelajar. Mereka duduk berjauhan dan mengenakan masker. (mat)

Loading...