free page hit counter

Pesan Makanan Online Lewat Ojol, Mudah Kok

SUARASIBER – Pesan makanan online adalah fasilitas yang hadir setelah teknologi berkembang begitu pesat. Adakalanya keputusan ini kamu ambil karena berbagai alasan. Diantaranya malas keluar, lagi gak enak badan atau malas ribet.

Salah satu kemudahan untuk membeli makanan secara online ialah melalui aplikasi. Di Indonesia, kalian pasti tahu dong GoFood dari GoJek dan GrabFood dari Grab. Mereka adalah dua perusahaan ojek online yang salah satu layanannya ya pesan makanan online.

Cara pesan makanan lewat Grab kurir atau Gojek kurir bukan hal aneh sekarang. Bisa kalian lakukan dari mana saja, asalkan lokasimu terjangkau peta GPS.

Meski layanan ini sudah begitu populer, namun pasti ada diantara kalian yang belum pernah mencobanya, kan? Hayo, ngaku hehe. Padahal zaman now, kemudahan seperti itu layak kalian coba. Coba deh hilangkan hal-hal negatif soal sesuatu yang berbau online. Akan membuat kalian takut dan takut, kapan move on kakak?

Dijamin tidak ribet dan menyusahkan. Aplikasinya juga sangat mudah dipergunakan, mudah dipahami penggunaannya.

Begini Cara Pesan Makanan Online

Dalam panduan ini, suarasiber berasumsi kalian sudah menginstal aplikasi GoJek atau Grab di android-mu. Jika belum, silahkan diunduh lalu diinstal dahulu. Kalau bingung cara menginstalnya dan daftar, ada banyak referensi di internet.

Cara menggunakan GrabFood

cara pesan makanan lewat grab kurir

Secara garis besar ada empat langkah yang harus kamu lakukan. Dilansir dari grab.com, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Pilih restoranmu. Pilihan restoran disusun berdasarkan lokasi terdekat dari kamu sehingga makanan dapat diantar dengan cepat. Buka-buka saja daftar restoran yang ada.
  2. Pilih menu. Tentukan makanan yang sesuai dengan keinginanmu
  3. Dapatkan pengemudi terdekat. Grab akan mengalokasikan pengemudi yang berada paling dekat dengan restoran
  4. Lacak makananmu. Ketahui lokasi pengemudi dan estimasi waktu kedatangan pesananmu

Cara menggunakan GoFood

pesan makanan online 2

Pada intinya tak jauh beda dengan GrabFood. Diolah sendiri oleh suarasiber, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi Go_jek kalian, pilih menu GoFood.
  2. Selanjutnya akan muncul restoran mitra GoFood. Klik menu near me sehingga hanya restoran terdekat darimu yang ditampilkan.
  3. Beragam menu bisa dicek dan dilihat harganya. Pilihlah sesuai keinginan kalian. Bila ingin menambahkan makanan lain klik tombol Add. Jika sudah, klik tombol perkiraan harga.
  4. Secara otomatis GoFood akan mencari ojek online terdekat.
  5. Tunggu saja pesananmu datang. Untuk pembayaran bisa dipilih sesuai kesukaanmu, mau tunai atau cara lain.

Perhatikan Hal-hal Berikut

cara pesan makanan yang tidak ada di grabfood

Ingat, yang kalian jalankan adalah sistem atau aplikasi. Untuk itu seyogyanya memberikan informasi yang benar saat pesan makanan online. Hal ini akan memermudah ojek online atau Ojol mencarikan pesanan serta mengantarkannya ke lokasimu.

Jika sepertinya rumah, kios, kantor atau tempat tinggalmu akan sering kedatangan Ojol karena pesananmu, daftarkan saja tempatnya di Google Maps. Biar mudah Ojol menemukannya karena dia juga bisa melihat tanda lokasimu dengan pasti.

Jangan keburu cara pesan GrabFood beda kota atau GoFood ya, hehe. Pembahasan kita belum selesai. Oha, ya, kamu juga bisa menambahkan keterangan lain soal lokasimu.

Misalnya, depan rumah ada pohon rambutan besar. Samping rumah ada kebun warga ditanami kangkung. Sebelah kantor notaris Fulan bin Fulan atau tanda termudah yang bisa ditemukan driver Ojol.

Baca Juga:

Truk Tabrak Pohon di Tanjungpinang, Sopir Terjepit, Kernet Tak Luka

Foto-foto Truk Tabrak Pohon di Senggarang, Tanjungpinang, Kepri

Kadang nih, ada juga restoran tempat kalian pesan rupanya sudah tutup. Mungkin malam itu banyak yang beli sehingga tutup lebih cepat. Driver ojol pasti menghubungimu, mengabarkan hal itu. Jika driver meminta cancel, cancel saja. Jangan biarkan Driver Ojolnya sendiri yang cancel, kasihan mereka kan mengumpulkan poin kakak.

Nah, saat makan diantar coba deh dicek nomor polisi kendaraan sepeda motor serta nama drivernya. Cocok nggak dengan yang di aplikasimu. Kalau cocok, ya bayar kalau pembayarannya tunai. Atau kalian ingin cara pesan makanan yang tidak ada di GrabFood atau GoFood? Coba tanya deh sama driver Ojolnya.

Jika ada kekhawatiran pesanan GrabFood atau GoFood tidak sampai, sebenarnya hal ini bisa diantisipasi. Salah satunya ya dengan memerhatikan hal-hal tersebut di atas secara teliti.

Asal tahu saja, perjalanan driver Ojol yang memesankan makananmu bisa terpantau kok di layar Androidmu. Sampai mana, belok mana, berapa menit lagi sampai semuanya terlihat.

Pesan Makan Online Jadi Trend

Ojol antar makanan

Di Tanjungpinang, Kepri, beberapa Ojol mengatakan GoFood menjadi salah satu pemasukan utama mereka. Tak heran jika di kota ini sering kalian lihat pengojek online mangkal di sejumlah tempat makan yang kerap dijadikan pesanan warga.

“Kalau Ramadan kemarin lebih ramai yang pesan makanan. Hari-hari biasa ya cukup lumayanlah,” ujar seorang driver Ojol yang tak menginginkan identitasnya ditulis di media.

Seorang warga Tanjungpinang, Rachmat kepada susrasiber mengatakan ia lebih suka menggunakan jasa Ojol untuk pesan makanan online. Bahkan penggemar kopi ini tak jarang memesan kopi lewat aplikasi.

“Sebenarnya ya lebih murah menurut saya, tak harus keluar rumah. Tinggal pakai aplikasi pesanan diantar. Sederhana,” ujarnya.

Menurut Bapak dua anak ini, teman-temannya juga banyak yang menginstal aplikasi Ojol. Kebanyakan memang untuk keperluan seperti pesan makanan online. (man)

Bagikan berita
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •