Mantan Ajudan Kapolda, Kini Jadi Buronan dan Buruan Polda Kepri

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Iptu Hiswanto Ady, perwira pertama di Polres Bintan dan pernah jadi ajudan salah seorang Kapolda Kepri, kini jadi buronan Polda Kepri.

Perburuan perwira muda ini disampaikan Kombes Arie Dharmanto, Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Kepri kepada wartawan, Jumat (15/5/2020).

Perwira muda yang selama bertugas di Polres Bintan dan berdomisili di sebuah hotel di Tanjungpinang atas sokongan pengusaha, kini menghilang tanpa jejak.

Dia menghilang sejak ulahnya ketahuan dan dilaporkan ke Propam Polda Kepri. Dia dilaporkan atas dugaan pencurian dan penggelapan sekitar 71 unit mobil di Batam dan Tanjungpinang.

Saat suarasiber.com mengungkap dugaan ini, diinformasikan ada 24 unit mobil yang dicuri atau digelapkannya. Belakangan jumlahnya membengkak jadi 71 unit. Termasuk sejumlah mobil mewah.

Diberitakan sebelumnya di media seorang oknum perwira muda berpangkat Inspektur Satu (Iptu) di Polres Bintan, Provinsi Kepri dilaporkan ke Propam Polda Kepri. Atas dugaan pencurian dan penggelapan mobil. Oknum ini dilaporkan oleh pengusaha rental mobil di Kota Batam.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Harry Goldenhartd S, SIK MSi saat dikonfirmasi suarasiber.com, Kamis (14/5/2020), membenarkan hal tersebut.

“Iya. Benar, oknum perwira di Polres Bintan. Masih dalam penyelidikan,” kata Harry.

Polisi sudah menerima laporan tersebut dan kini kasusnya sedang dalam proses penyelidikan. Sekaligus, untuk mengetahui kronologinya.

Namun, oknum perwira polisi itu kini raib bak ditelan bumi. (mat) 

Loading...