Adi Lingkepin, Pencipta Lagu Millennial Road Safety Festival 2019

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Belakangan gawe Polri bertajuk Millennial Road Safety Festival 2019 menjadi topik hangat di kalangan anak-anak muda. Di Kepri, baik Polda Kepri dan jajarannya, seluruh Polres di kabupaten atau kota menyemarakkannya. Namun tahukan Anda siapa pencipta lagu Millennial Road Safety Festival 2019?

Namanya Adi Lingkepin, lahir di Dabo Singkep, 16 September 1989. Sejak kecil ia dikaruniai bakat di bidang musik dan cita-citanya memang menjadi pemusik andal. Kini ia mendirikan komunitas yang diberi nama Samudra Art Production dan sebagai pimpinan Samudra Ensemble.

Menurut Adi, Samudra adalah kependekan dari Seniman Anak Muda Serantau sementara ensemble yang dalam bahasa Indonesianya disebut ansambel. Dari kkbi.web.id, ansambel maknanya kelompok pemain musik (penyanyi) yang bermain bersama secara tetap.

Samudra Ensemble dibentuk pada tanggal 16 mei 2013, dengan tujuan ingin melestarikan musik tradisi Melayu Kepri melalui pengaturan dan komposisi yang lebih populer dan modern.

Adi yang memiliki nama lahir Supriyadi Hasanin tertarik menciptakan lagu Millennial Road Safety Festival 2019 lantaran ia mengapresiasi tugas-tugas Polri.

Baca Juga:

Bupati Bintan Menilai Wawasan Kader Posyandu Perlu Dimantapkan Lagi

Danlantamal IV Sebut Disiplin Sejak Muda Pengaruhi Pembentukan Karakter Prajurit

“Yang paling dekat ialah melihat apa yang dilakukan Polres Tanjungpinang. Selalu ada saat senang atau duka,” tutur Adi, kemarin.

Saat senang misalnya saat ada pagelaran seni atau musik, gotong royong sementara saat duka saat pengawalan jenazah, bencana alam dan sejenisnya.

itulah yang mendasari hatinya secara ikhlas menciptakan lagu Road Safety Festival 2019.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi SIK MH saat berjumpa di sebuah kafe terkejut, senang dan gembira atas kepedulian Adi. Demikian juga sebaliknya, Adi mengucapkan selamat bertugas kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia.

“Teruslah mengabdi untuk masyarakat dalam memelihara kamtibmas dan mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik dan juga mencintai Polres Tanjungpinang,” kata Adi.(mat)

Loading...