MIN Tanjungpinang Terima 124 Siswa TA 2023/2024, Terbanyak Selama Ini

Loading...

Suarasiber.com – Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Tanjungpinang menerima 124 siswa baru di Tahun Ajaran (TA) 2023/2024. Jumlah ini akan mengisi tiga rombongen belajar (rombel) yang disiapkan.

Pengumuman penerimaan calon siswa baru dilaksanakan Selasa (30/5/2023) pagi di MIN Tanjungpinang, Jalan Ir Sutami Nomor 31, Tanjungpinang.

Dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, jumlah calon siswa yang diterima sekolah ini pada TA 2023/2024 adalah yang terbanyak. Sebelumnya paling banyak 3 rombongan belajar.

Kepala MIN Tanjungpinang, Suriyati SAg menjelaskan, tahun ini ada ratusan pelamar. Namun karena keterbatasan rombongan belajar dan pengajar, hanya bisa diterima 124 orang.

“Mohon maaf kepada orang tua yang putera atau puterinya tak bisa diterima di MIN Tanjungpinang kali ini,” ujarnya di depan orang tua calon siswa sesaat sebelum pengumuman siapa yang diterima dibuka secara resmi.

Kepala MIN Tanjungpinang, Suriyati SAg berbincang dengan salah satu orang tua calon siswa, Selasa (30/5/2023). Foto – suarasiber/syaiful

Daftar nama-nama calon siswa yang diterima, kata wanita kelahiran Dabo Singkep ini, disusun berdasarkan hasil tes yang kemudian dirapatkan. Ia menegaskan tidak ada intervensi dalam penerimaan calon siswa baru ini.

“Semoga setelah pengumuman ini tidak ada persoalan. Mohon Bapak dan Ibu pahami,” pintanya sembari memberikan opsi ada MI swasta yang bisa dicoba dimasuki berkas.

Bagi calon siswa yang dinyatakan lulus, maka harus melakukan tahapan pendaftaran ulang hari Rabu (31/5/2023). Saat mendaftar ulang orang tua harus membawa serta anaknya yang diterima dan akta kelahiran calon siswa yang asli. Di hari yang sama, dilakukan pengukuran baju seragam.

Menurut Suriyati tahun ini siswa baru MIN Tanjungpinang masih mendapatkan bantuan seragam sekolah gratis dari Pemkot Tanjungpinang. Jumlahnya belum diketahui, untuk masalah ini akan dirapatkan kembali jika sudah diketahui secara pasti berapa yang melakukan pendaftaran ulang. (syaiful)

Editor Yusfreyendi

Loading...