free page hit counter

Kapan Penerimaan Murid Baru MIN Tanjungpinang? Ini Penjelasan Kepala Sekolahnya

Loading...

Suarasiber.com – Penerimaan siswa baru di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Tanjungpinang banyak ditanyakan orang tua siswa melalui redaksi koran ini. Kepala MIN Tanjungpinang memberikan penjelasannya terkait hal itu.

Ditemui di ruang kerjanya, Jalan Ir Sutami Nomor 4, Kota Tanjungpinang, Rabu (25/1/2023), Suriyati SAg menjelaskan dalam waktu dekat akan mengadakan rapat dengan kepala MI lainnya.

“Kami, Kelompok Kerja Kepala Madrasah Ibtidaiyah, Insya Allah minggu ini rapat membahas masalah jadwal penerimaan murid baru tahun 2023 ini,” ujar Kepala MIN Tanjungpinang yang baru menjabat 1,5 tahun ini.

sejumlah siswa min tanjungpinang belajar saat istirahat
Sejumlah murid Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Tanjungpinang bermain saat jam istirahat sekolah, Rabu (25/1/2023). Foto – suarasiber.com

Dalam Kelompok Kerja Kepala Madrasah Ibtidaiyah Kota Tanjungpinang, wanita kelahiran Dabo Singkep, Kabupaten Lingga ini menjabat sebagai ketuanya.

Rapat ini akan diikuti oleh satu MI negeri, yakni sekolah yang dipimpinnya, dan empat MI swasta yang tersebar di Kota Tanjungpinang.

“Kami akan mengikuti jadwal berdasarkan surat edaran tentang jadwal PPDB yang baru saja kami terima. Waktunya Mei hingga Juli 2023,” jelas Suriyati sambil menunjukkan berkas dimaksud.

Mengikuti surat tersebut, PPDB di MIN Tanjungpinang tidak akan keluar dari jadwal tersebut.

“Bisa saja Mei, karena untuk sekolah umum kan biasanya Juni hingga Juli,” tambahnya.

Dengan demikian, kapan jadwal pastinya baru akan diputuskan setelah mengadakan rapat Kelompok Kerja Kepala Madrasah Ibtidaiyah. Suriyati juga mengemukakan, satu bulan sebelum penerimaan murid baru di MIN Tanjungpinang, pihaknya akan menyebarkan brosur serta spanduk agar diketahui masyarakat. (zainal)

Editor Ady Indra P

Loading...